Ustadz DR H Mustafa Umar LC MA Berikan Ceramah Aga

Tegakkan Keseimbangan dalam Kehidupan

Ustadz Mustafa Umar LC MA saat sampaikan ceramah agama di Masjid  Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai, Jumat (15/3).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pengurus Masjid  Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai mengelar wirid rutin mingguan,  Jumat (15/3). Wirid pengajian itu dilaksanakan usai salat magrib dan selesai menjelang masuknya waktu salat isya berjaamah.

Sementara itu,  ustadz yang memberikan ceramah agama yakni ustadz DR H Mustafa Umar LC MA.  Dalam paparannya , ustadz membahas tentang keseimbangan di dalam kehidupan di dunia  Sebab, dikatakan Mustafa Umar bahwa sangat penting dalam menegakkan keseimbangan,  sehingga manusia tidak akan tergelincir  dan terkecoh di muka bumi ini. 

Contohnya di dalam diri manusia ada kebutuhan jasmani dan rohani.Oleh sebab itu,  antara kedua hal tersebut butuh keseimbangan, sehingga membuat kehidupan di dunai ini akan berimbang. Seperti timbangan,  karena jika menimbang emas butuh keseimbangan.Namun,  bila tak ada keseimbangan,  tentu hasilnya tidak baik.

"Ya kalau kebutuhan jasmani seperti makan,  baju,  keperluan lainnya perlu dipenuhi oleh diri manusia. Namun,  jangan lupa pula kebutuhan untuk roh harus juga dicukupkan. Contohnya mendengar pengajian, salat serta ibadah lainnya,  sehingga akan tercipta keseimbangan.Sebab  keseimbangan sangat pentig.Jadi jika kedua kebutuhan itu terjaga dengan baik,  maka akan Allah SWT berikan ke selamatan dan kebahagian, baik di dunia maupun di akhirat kelak. 

Makanya tegakkan dan jaga keseimbangan dalam kehidupan ini, sehingga jika ada permasalahan yang terjadi bisa diselesaikan dengan baik, " ujar Mustafa.

Dijelaskan  Mustafa,  agar keseimbangan itu akan berlaku,  maka manusia harus melaksanakan semua perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya.

"Oleh sebab itu,  janganlah melakukan hal yang menyalah dari perintah Allah SWT. Seperti berzina,  mabuk,  memakan riba. Namun,  sebaliknya berbuatlah amal kebaikan ,  antara lain,  sedekah,  salat  dan yang lannya. 

Dengan begitu,  maka hidup ini akan damai,  tenang dan bahagia. Karena jika keseimbangan ditegakkan, maka Allah  SWT akan selalu nemberikan kedamaian dan keselamatan di dunia dan mendapat ampunan di akhirat,  " ujar Mustafa.(Hen)

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar