Terwujudnya Keamanan, Ketentraman dan Ketertiban

Kesbangpol Pekanbaru Gelar Penyuluhan Pemilu Damai 2019

Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, M Yusuf Mpd didampingi Sekban Maisisco Ghani dalam acara penyuluhan di Hotel Premiere, Senin (18/3)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Menjelang Pilkada serentak tahun 2019 ini, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru melaksanakan penyuluhan pemilu damai pemilihan umum (Pemilu) guna terwujudnya keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di Kota Pekanbaru. Kegiatan itu, digelar Hotel Premiere Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (18/3). Adapun peserta yang hadir sebanyak lebih kurang 200 orang. Sementara itu, masyarakat yang hadir dari tiga kecamatan  antara lain Kecamatan Pekanbaru Kota, Kecamatan Sukajadi dan Kecamatan Sail. 

Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, M Yusuf Mpd menyatakan bahwa kegiatan penyuluhan ini untuk memberikan wawasan serta pengetahuan tentang pemilu yang akan dilaksanakan serentak pada tahaun ini. ''Makanya kita harapkan masyarakat yang hadir pada kegiatan penyuluhan ini bisa sebagai ujung tombak untuk menyampaikan makna dan wawasan terkait pemilu yang tidak lama lagi dilaksanakan secara serentak. Sebab penyuluhan ini sangat penting, sehingga pada pesta demokrasi nanti bisa dilaksanakan dengan baik,'' ujar Yusuf. Dijelaskan Yusuf, pada penyuluhan yang dilaksanakan ini antusias masyarakat cukup tinggi. ''Dari pantauan kita, masyarakat yang datang cukup banyak. Makanya kita harapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan memamahi tentang pelaksanaan pemlu. Dengan begitu, persentasi untuk golpout bisa ditekan pada pilkada serentak nantinya.'' sebut Yusuf.

Lebih jauh dikatakan Yusuf, pihaknya akan melaksanakan penyuluhan secara maraton kepada masyarakat terkait pemilu tersebut di kecamatan lainnya.''Ya kita gencar melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang pemilu, keamanan dan ketentaraman ini. Ada beberapa tempat lagi yang akan kita gunakan untuk kegiatan penyuluhan tersebut. Hal ini kita lakukan agar masyarakat benar-benar paham dan mengerti tentang pelaksanaan pilkada serentak yang bakal digelar pada tanggal 17 Apri mendatang. Selain itu, kita juga beraharap setelah adanya kegiatan penyuluhan pemilu ini, maka masyarakat diminta datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya sebagai warga negara,'' harap Yusuf. Dalam kegiatan ini juga hadir para nara sumber yang terdiri dari pihak Polresta yakni Kasat Binmas, Bawaslu Riau dan dari Kesbangpol Riau. (Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar