Sekdako Pekanbaru Pimpin Apel HUT PPNI Ke-45

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan oleh Perawat kepada Masyarakat.

Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS SH MSI MH foto bersama usai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI ke-45 yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (19/3/2019

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU.COM)-- Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Noer MBS SH MH Msi bertindak sebagai peminpin apel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI ke-45 yang dilaksanakan dihalaman Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (19/3/2019

Dalam paparannya,  M Noer mengatakan, bahwa  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), merupakan organisasi profesi perawat, yang merupakan wujud dari jiwa dan semangat profesi keperawatan. Dimana seluruh pelayanan keperawatan fokus menjaga dan meningkatkan kesehatan klien di seluruh rentang kehidupan.

"PPNI telah melalui perjalanan yang panjang sebagai organisasi profesi perawat Indonesia. Bukan hal yang mudah menjaga kelangsungan sebuah organisasi untuk senantiasa menjadi rumah bagi profesinya. 

Sebab,  berbagai era dan rezim pemerintah berganti. PPNI tetap berdiri sebagai mercusuar bagi pergerakan keperawatan di Indonesia. Sejak dibentuk tahun 1974, PPNI terus berkembang bersama bangsa ini dan berperan serta dalam pembangunan, terutama kesehatan masyarakat Indonesia," terang HM Noer MBS mengulang kata sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat PPNI.

Dalam kesempatan itu,  M Noer menambahkan bahwa , PPNI diharapkan dapat membantu membuka wawasan dan opini masyarakat, serta mendongkrak pengakuan masyarakat terhadap profesi perawat kearah yang positif.

"Ini dapat diwujudkan dengan meningkatkan pelayanan kesehatan oleh perawat kepada masyarakat. Diantaranya melalui praktek keperawatan mandiri, program perawat desa dan berbagai program lainnya," kata M Noer.

Pada apel peringatan HUT PPNI juga dihadiri, Asisten, Staf Ahli, Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPNI, dan pihak terkait lainnya.(Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar