Laga Persahabatan

Argentina Dibekuk Venezuela 1-3

Lionel Messi cs tak berkutik di hadapan Venezuela

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Argentina yang kembali diperkuat Lionel Messi di luar dugaan harus mengakui keunggulan Venezuela dengan skor 1-3 dalam laga persahabatan internasional yang dihelat di Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (23/3) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Venezuela masing-masing dicetak Salomon Rondon, Jhon Murillo, dan Josef Martinez. Sementara Argentina sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Lautaro Martinez.

Selanjutnya, Argentina bakal kembali melakoni laga persahabatan, kali ini melawan tuan rumah Maroko. Sementara Venezuela akan menghadapi Catalonia yang diperkuat Xavi dan Gerard Pique. Bermain di tempat netral, laga sudah berlangsung seru sejak kick-off. Rondon pun sukses membawa Venezuela memimpin ketika laga baru berjalan enam menit. Lolos dari jebakan offside, striker Newcastle United itu melepas tembakan voli yang gagal dihalau kiper Franco Armani.

Argentina dan Venezuela bertukar serangan sepanjang babak pertama. Messi pun sempat memperoleh kans untuk menyamakan kedudukan, sayang tembakannya masih bisa ditepis oleh Wuilker Farinez. Alih-alih menyamakan skor, Argentina justru kembali kebobolan di menit ke-44. Aksi Murillo diakhiri tembakan yang sukses membobol gawang Armani. Skor 2-0 untuk keunggulan Venezuela pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, pelatih Argentina, Lionel Scaloni pun langsung melakukan tiga pergantian pemain. Albiceleste tampil apik di awal babak kedua, sayang belum ada peluang yang membuahkan hasil. Argentina akhirnya sukses memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gol Lautaro Martinez di menit ke-59. Mendapat assist dari Giovani Lo Celso, bomber asal Inter Milan itu dengan dingin sukses menaklukkan Farinez.Gol ini pun sempat mengangkat moral Argentina.

Sayang momen mereka rusak setelah Venezuela dihadiahi penalti oleh wasit di menit ke-74 akibat pelanggaran yang dilakukan Juan Foyth terhadap Darwin Machis. Josef Martinez pun sukses mengkonversi penalti ini menjadi gol. Venezuela kini kembali menjauh.Pemain pengganti Argentina, Dario Benedetto sempat memiliki kesempatan untuk menipiskan jarak. Sayang usahanya masih melebar dari sasaran. Skor 3-1 untuk kemenangan Venezuela pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar