City Selangkah Lebih Dekat dengan Gelar Juara

Manchester - Kemenangan atas Chelsea amat berarti bagi Manchester City. The Citizens kini selangkah lebih dekat dengan gelar juara Premier League.

City menundukkan Chelsea 1-0 di Etihad Stadium, Minggu (4/3/2018). Satu-satunya gol tim tuan rumah tercipta atas nama Bernardo Silva pada awal babak kedua.

Baca juga: Dominan, City Atasi Chelsea 1-0

Hasil ini memantapkan posisi City di puncak klasemen sementara dengan perolehan 78 poin dari 29 laga. City unggul 18 poin atas Liverpool yang menghuni posisi kedua. 

Dengan sembilan laga tersisa, City cuma butuh empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara. 

"Ini sangat penting, kemenangan hari ini adalah langkah lebih dekat lainnya. Kami butuh empat kemenangan untuk menjadi juara," ujar manajer City, Pep Guardiola, kepada BBC Sport.

"Sekarang nasib kami ada di tangan kami sendiri dan kalau perilaku kami seperti hari ini kami akan jadi juara," tambah Guardiola.

City begitu mendominasi pertandingan melawan Chelsea, yang bermain sangat defensif. Meski Chelsea sangat disiplin di lini belakang, City mampu menuntaskan satu peluang di awal babak kedua yang berbuah gol Bernardo Silva.

"Melawan tim tangguh seperti Chelsea, yang masih berstatus juara bertahan, dan mengalahkan mereka dengan cara seperti yang kami lakukan hari ini, itulah kenapa ini sangat bagus," ujar Guardiola.

"Performa kami hari ini sangat bagus dalam hal kontrol dan menyerang di momen yang pas. Setiap pemain tampil bagus," katanya.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar