Pemko Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2020

Targetkan Investasi Dunia Usaha Meningkat di Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT foto bersama dslam acara Musrennbang RKPD , Selasa (25/3).

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Selasa (26/3).Kegiatan ini untuk menyusun  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pekanbaru tahun 2020 mendatang.

Acara ini dibuka Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, yang  didampingi Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT. Hadir seluruh perangkat Pemko Pekanbaru, Mulai dari Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD, Camat dan seluruh Lurah se-Kota Pekanbaru dalam acara tersebut.

"Acara ini intinya bagaimana dari kita (Pemko,red) bisa menajamkan program untuk tahun 2020. Namun,  yang paling penting, program yang kita susun ini mampu menjadikan daerah kita untuk menarik minat dunia usaha,  terutama menarik investor ke kota kita," ujar Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT.

Banyak hal kata Firdaus yang bisa dilakukan dalam menjadikan Pekanbaru sebagai Kota tujuan investasi di Indonesia. Terutama di bidang kebersihan, keamanan lingkungan, dan dukungan infrastruktur yang memadai. 

Dalam hal ini,  Firdaus sudah menugaskan beberapa OPD untuk melakukan yang terbaik guna mewujudkan pencapaian yang akan diraih tersebut. 

Pemberdayaan masyarakat juga jadi prioritas dalam acara Musrenbang yang kali ini turut menghadirkan perwakilan dari masyarakat seperti LPM, forum RT/RW dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam  kegiatan Musrenbang ini juga dilakukan Penandatangan Berita acara Kesepakatan Musrenbang tahun 2019 untuk penyusunan RKPD Kota Pekanbaru tahun 2020 mendatang. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar