Asisten II Hadiri Sosialisasi Pengembangan Bank Sa

Mewujudkan Perkotaan Layak Huni dan Ramah Lingkungan

i Asisten ll bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hj El Sabrina saat menyampaikan sambutan, Kamis (28/3)

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah PSLB3 menggelar sosialisasi Pengembangan Bank Sampah Mendukung Sirkular Ekonomi Masyarakat yang digelar di Hotel Pesona Pekanbaru, Kamis (28/3).

Hadir dalam kesempatan ini, anggota legislatif DPR RI dari Komisi VII, Sayed Abubakar Assegaf, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT yang diwakili Asisten ll bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hj El Sabrina, Perwakilan dari KLHK Bapak Agus dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten ll memuji keterwakilan Sayed Abu Bakar Assegaf di DPR RI yang dinilai sangat luar biasa memperjuangkan nasib masyarakat Riau. Salah satunya dengan memperjuangkan Pengembangan Bank Sampah yang tengah dilakukan sosialisasi ini.

“Kami dari Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini selaras dengan visi misi Pekanbaru yang akan mewujudkan perkotaan layak huni dan ramah lingkungan atau green city,”  sebut El Sabrina.

Dijelaskan El Syabrina, setiap orang pasti akan menghasilkan sampah, maka jika sampah dikelola dengan baik, maka sampah dapat jadi sahabat dan menjadi sumber ekonomi dan kehidupan. 

“Yang perlu kita pahami, sampah bukanlah masalah pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama yang menyangkut kebersihan dan keindahan lingkungan. Oleh sebab itu,  mari sama-sama kita menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” harap El Syabrina. (Kur/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar