BPBD Pekanbaru Sebut Nihil Hotspot

Asap Kiriman dari Luar Daerah Pekanbaru

Burhan Gurning

PEKANBARU -(KIBLATRIAU COM)-- Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD)  Pekanbaru menyatakan bahwa asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru dalam beberapa hari lalu adalah asap kiriman.

Asap ini berasal dari daerah sekitar Pekanbaru yang di kawasannya ada Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla).

"Kalau daerah tidak ada hospot. Itu kiriman dari daerah lain, angin membawa asap di kota," papar Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, kemarin.

Dijelaskan Burhan,  saat ini tidak ada karhutla di Kota Pekanbaru. Kondisinya masih aman dan terkendali. Tim BPBD Kota Pekanbaru tetap melakukan patroli di titik rawan karhutla

Burhan tidak menampik pada pekan lalu sempat mendadak muncul empat titik Kota Pekanbaru. Kebakaran lahan terjadi di empat titik berbeda. 

Adapun ke empat titik yakni di Rumbai Bukit dekat Perumahan Panorama, Kawasan Okura, Jalan Riau Ujung dan Jalan Badak di Kawasan Tenayan Raya.

Tim sudah melakukan monitor di titik lahan terbakar. Ia berharap kondisi lahan tersebut sudah padam. Kondisinya pun sudah mulai terkontrol.

"Kita masih lakukan terus monitor. Namun,  mudah-mudahan aman. Kita monitor empat titik lahan yang terbakar pekan kemarin," terang Burhan.  (Lx Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar