Ustdaz H Oktri Satriawan Sampaikan Ceramah di Masj

Lima Ciri-ciri Orang yang Dinyatakan Beriman kepada Allah SWT

Ustadz H Oktri Satriawan saat menyampaikan ceramah agama di Masjid Nurul Haq, Jumat (29/3)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pengurus Masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai mengelar pengajian rutin . Untuk Jumat (29/3) malam, yang menyampaikan ceramah agama yakni ustadz H Oktri Satriawan. Dalam wirid mingguan kali ini ustad H Okti Satriawan membahas tentang ciri-ciri manusia atau orang yang dinyatakan beriman kepada Allah SWT. Dalam paparannya Ustadz H Oktri Satriawan menjelaskan adapun ciri-ciri orang yang beriman kepada Alah SWT ada lima . Yakni orang yang menjalankan perintah dari Allah SWT yang dalam hal ini menjauhi larangan dan melaksanakan perintah Allah SWT.''Makanya apapun perbuatan yang dilarang Allah SWT tingalkan dan laksanakan semua perintahnya. Dengan begitu, tentu kita akan menjadi orang yang taat dan patuh, sehingga amal ibadah diterima ALlah SWT,'' ujar H Oktri

Dijelaskan Oktri, selanjutnya ciri yang kedua adalah orang yang selalu ridho dengan ketentuan Allah SWT.  Ini maknanya orang yang berbuat sesuatu perbuatan , namun apa kehedaknya belum dikabulkan oleh Allah SWT.'' Namun yang perlu usaha, berdoa dan iktiar. Tetapi, jika semua yang kita lakukan, namun belum ada kehendak Allah SWT, maka kita selalu ridho, karena Allah SWT, selalu memberikan yang terbaik kepada hambanya,'' ujar Oktri. Selain itu, kata Oktri yang ketiga orang yang dinyatakan beriman adalah, orang yang menyerahkan diri kepada Allah SWT.''Apapun yang dilalui dalam kehidupan ini selalu menyerahkan diri pasarah kepada Allah SWT. Jika ada masalah, maka kita siap berserah diri, sehingga kita diberikan ampunan oleh Allah SWT,'' sebut Oktri.

Dijelaskan Oktri, untuk yang keempat citi orang yang beriman itu selalu orang yang selalu bertawakal dan menguatkan diri kepada Allah SWT. Salah satunya dengan meminta kepada Allah SWT dan mendekatkan diri.''Caranya dengan selalu perbanyak amal ibadah, salat, baca alquran dan berdoa. Dengan begitu, kita akan senantiasa mendapatkan amal kebaikan,'' ujar Oktri.Terakhir Oktri menambahkan untuk yang kelima ciri orang yang beriman yaitu orang yang selalu sabar dalam menghadapi musibah, sehingga apapun cobaan yang diberikan oleh Allah SWT itu merupakan ujian, sehingga harus bisa menahan diri dan jauhi dari hasutan.''Karena di kehidupan ini banyak sekali cobaan dan musibah yang diberikan. Bukan hanya kematian saja dikatakan musibah, namun ada juga musibah lainnya. Oleh sebab itu, bersikaplah sabar. Karena dengan sabar, maka apapun yang kita hadapi bisa dijalani dengan hati yang tenang dan nyaman,'' terang Oktri.

Dalam kesempatan ini, Oktri juga menambahkan, dengan adanya lima ciri-ciri orang yang beriman kepada Allah SWT itu, maka diharapkan kepada ada yang melekat pada diri kita (jamaah red) yang mengikuti pengajian ini. ''Ya mudah-mudahan ada beberapa ciri yang disampaikan tadi berada di diri kita. Dengan begitu, maka kita bisa dinyatakan orang yang beriman. Karena oleh Allah SWT berjanji akan memberikan amal kebaikan kepada hambanya yang selalu patuh dan taat, sehingga mendapatkan balasan amal kebaikan dan keberkahan di akhirat kelak,'' ujar Oktri. (Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar