Mempercepat Perwujudan Smart City yang Madani

Diskominfo Pekanbaru Gelar Sosialisasi PPID Bagi Sekretaris dan Admin OPD

Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Persandian dan Statistik Kota Pekanbaru melaksanakan acara sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), di Hotel Evo, Selasa (2/4). 

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Persandian dan Statistik Kota Pekanbaru melaksanakan acara sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), di Hotel Evo, Selasa (2/4).  Kegiatan ini dalam rangka mempercepat perwujudan Smart City yang Madani. Sosialisasi yang mengangkat tema 'Pentingnya Bersinergi Agar Terwujudnya Keterbukaan Informasi Publik di Kota Pekanbaru' ini diikuti sebanyak kurang lebih 100 orang dari seluruh OPD di Kota Pekanbaru.

Kepala Diskominfo Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra ST MT dalam sambutan mengatakan, adapun Subtema sosialisasi ini lebih ditekankan pada pemberdayaan sekretaris OPD dalam rangka peningkatan fungsi dan kinerja PPID. Ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman terhadap seluruh sekretaris OPD di Kota Pekanbaru dalam melayani permintaan informasi publik dari masyarakat, sosialisasi ini juga bertujuan untuk membentuk operator PPID dan admin medsos pada setiap masing-masing OPD.''Jadi istilahnya, PPID pembantu dalam setiap OPD itu berperan sangat penting dalam mewujudkan 'Open Goverment'. Acara ini akan dibuka oleh Walikota, dan nanti di tengah acara penyampaian materi dari Kementerian Kominfo RI,'' ungkap Eka. (Kur/Hen).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar