Rata -rata Satu tahun Alokasikan Sebesar Rp10 Mii

Pemko Bahas Lelang Investasi Jaringan Air Bersih

Firdaus ST MT

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini,   Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru  membahas rencana kerja sama antara pemerintah dan badan usaha (KPBU) sistem penyediaan air minum (SPAM) Kota Pekanbaru. Untuk pembangunan jaringan air bersih, nantinya akan dibuka lelang investasi senilai Rp780 miliar.  

"Dari persiapan beberapa waktu lalu, PT MSI sebagai konsultan maupun PT PII ,sebagai penjamin telah menyusun skema bersama dengan kami di daerah, PDAM dan OPD terkait. Dengan regulasi yang kami pedomani," ujar Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus MT, Kamis (4/4).

Dijelaskan orang nomor satu di Pekanbaru ini, dari jadwal yang dibahas mulai bulan depan proses lelang investasi akan mulai berjalan. 

"Diharapkan akhir tahun sudah didapat calon investor yang mengikuti lelang.  Dan akhir tahun kami akan dapatkan investor yang akan membangun jaringan pengolahan air bersih," terang Firdaus 

Firdaus mentargetkan, awal 2020 nanti pembangunan instalasi pengolahan air bersih dengan nilai investasi Rp780 miliar sudah berjalan. "Share untuk di kita berupa penyediaan selama 8 tahun, Rp97 miliar. Rata-rata satu tahun harus alokasikan Rp10 miliar lebih. Dan kami sudah sanggupi dan setuju," ujar Firdaus . (Lx/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar