BPK Sudah Audit Keuangan di Pemko

Plt Wako Ingatkan OPD Laporkan Keuangan Tahun 2017

PEKANBARU -- Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Ssi  mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum menyerahkan laporan pertanggungjawaban keuangan tahun 2017 segera melaporkan ke Badan PengelolaKeuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

"Saya tegaskan lagi, mana OPD yang belum menyerahkan hasil laporan keuangan tahun lalu, segera laporkan ke BPKAD. Apalagi sekarang sedang melaksanakan forum SKPd didalam menyusun Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD,red),"  harap Ayat,Rabu (7/3/).

Diungkap Ayat, sampai saat ini pihaknya masih belum menerima laporan terbaru mana saja OPD yang belum menyerahkan laporan keuangan tahun 2017.

"Nanti saya akan kroscek dan pantau, mana saja OPD yang belum laporkan keuangan tahun 2017. Apalagi saat ini BPK sudah mulai melakukan audit keuangan di Pemko Pekanbaru," sebut Ayat.

Diberitakan sebelumnya, Badan Pengelolaan Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru mengancam akan menunda proses pencairan anggaran 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Sebelum laporan keuangan tahun 2017 diselesaikan oleh OPD bersangkutan, maka pengajuan pencairan anggaran untuk tahun

ini tidak akan kita proses,"  ungkap Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan Ap Msi.

Alek menyebutkan, 13 OPD diantaranya Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda),

Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), serta DinasPekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Selanjutnya Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Perindag, Sekretariat Dewan,Kecamatan Tampan, Payung Sekaki dan Kecamatan Bukit Raya.(HN)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar