Dibuka Plt Wali Kota

Pekan Depan Dispora Gelar Apel Seleksi

 

 

 

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dispora Pekanbaru sudah membuka pendaftaran calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Pekanbaru.

 Pendaftaran itu  sudah dilaksanakan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dari mulai tanggal 5 Maret lalu hingga 9 Maret 2018 mendatang.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian kepada wartawan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa  pendaftar yang ikut adalah dari seluruh SMA/SMK dan MAN/MAS yang ada di Kota Pekanbaru. 

"Masing-masing sekolah itu mengirim 10 utusan. Sementara itu sekarang sudah ada ratusan yang mendaftar untuk ikut ambil bagian dalam pelaksanaan penaikan bendera di tangal 17 Agustus mendatang," ungkap  mantan Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru ini, Rabu (7/3).

Dijelaskan Zulfahmi,  untuk pendaftaran,  pihaknya hanya menerima formulir dan juga mengukur berat badan dan juga tinggi badan. 

"Pada hari Senin depan kita akan menggelar apel pembukaan seleksi yang langsung dipimpin oleh Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Nanti, beliau yang langsung memimpin apel dan langsung membuka seleksi tersebut,"  ungkap Zulfahmi.

Ditambahkan Zulfahmi, untuk persyaratan, khusus untuk pendaftar perempuan tidak memiliki syarat utama baik berhijab maupun tidak. Semua diberi kesempatan untuk mendaftar sebagai peserta Paskibra tahun 2018 ini.

"Tidaklah, mengapa kita larang. Tak ada larangan untuk siswa berhijab. Bahkan saat ini malah banyak siswa berhijab yang mendaftar. Karena dalam seleksi nanti akan berjalan ketat, sehingga siapa yang terpilih berhak mengikutinya," tutup Zulfahmi. (HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar