Bapenda Gencar Turun ke Lapangan Datangi WP 

Realisasi PAD di Sektor PBB Triwulan I Capai Rp10, 9 Miliar

Norpendike

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Banyak upaya dan terobosan yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). 

Salah satunya dengan mendatangi langsung wajib pajak (WP) ke lapangan.Langkah ini sangat baik dan membuahkan hasil. Dari data yang didapatkan saat ini,  capaian PAD di bagian PBB pada triwulan 1 lebih kurang sebesar Rp10, 9  miliar.

Sementara itu,  target PAD PBB di 2019 sebesar Rp 130 miliar. Sedangkan untuk Triwulan I, target PBB sebesar Rp10 miliar. Artinya, target PBB pada Triwulan I ini over target.

"PBB ini kita punya target cukup besar, Rp 130 miliar target PBB (di 2019). Untuk Triwulan I, PBB kita targetnya Rp 10 miliar, realisasi Rp10,9 miliar, artinya over target, alhamdulillah," ungkap Norpendike Prakarsa selaku Sekretaris Bapenda Kota Pekanbaru,   Rabu (10/4/2019).

Diberitakan sebelumnya,  untuk meningkatkan PAD sektor pajak Reklame dan PBB, Bapenda turun ke lapangan datangi WP.

Seperti yang dilakukan petugas Bapenda, Selasa (9/4/2019) pagi. Dipimpin Sekretaris Bapenda, Norvendike dan Kabid Penagihan, Edi Satriawan, pagi itu menyusuri ruas Jalan Riau.

"Sesuai arahan pimpinan. Untuk meningatkan pendapatan asli daerah, sekaligus dalam rangka membangun kesadaran WP, kita dalam bulan April ini, sampai 11 kali turun kelapangan, menjumpai WP untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi daftar dan tagihan atau SDT. SDT ini, kemaren hari Sabtu kita sudah melakukan penyisiran disepanjang Jalan Riau. Khusus dua jenis pajak, PBB dan Reklame. Untuk melihat kepatuhan dan tingkat kesadaran mereka," kata Norvendike.(Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar