Terkait Hasil Seleksi PPPK tahap I Pemko Pekanbaru

BKPSDM Pekanbaru Tunggu Informasi dari Panselnas Pusat

Masykur Tarmizi SSTP

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Sejauh ini,  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru masih menunggu informasi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Hal ini,  terkait hasil seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru

"Ya kita masih menunggu informasi dari panselnas pusat," ujar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, kepada wartawan,  Rabu (10/4/2019).

Dijelaskan Masykur,  saat ini hasil PPPK masih dalam proses di Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. 

Jumlah tenaga honor K2 yang ikut PPPK tahap I di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru 251 peserta. Mereka yakni tenaga guru dan penyuluh pertanian.

Proses perekrutan PPPK tahap I Pekanbaru berlangsung sesuai Pengumuman Nomor : 810/BKPSDM/2019/155. Pemerintah Kota hanya membuka perekrutan PPPK bagi tenaga guru dan penyuluh pertanian.

Perekrutan PPPK tahap I ini bagi 322 orang yang merupakan tenaga K2 guru dan penyuluh pertanian. Sedangkan,  310 di antaranya tenaga guru yang merupakan sarjana atau SI. Mereka rencananya ditempatkan di SDN dan SMPN Kota Pekanbaru.

Selain itu,  Pemerintah Kota juga merekrut 12 tenaga penyuluh pertanian. Mereka yang hendak ikut perekrutan minimal SMK Bidang Pertanian atau SLTA Plus Sertifikasi di bidang Pertanian. Dan mereka rencana ditugaskan di Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru. (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar