Sebagai Kota Metropolitan Yang Madani

DPRD Berharap Pemerintah Dongkrak Pelaku Usaha Bersertifikasi Halal

Mulyadi

PEKANBARU- (KIBLATRIAU.COM)--  Terkait adanya penghargaan wisata halal yang diraih oleh Pemerintah Kota Pekanbaru baru-baru ini sangat diapresiasi oleh kalangan legislatif di DPRD kota Pekanbaru. Bahkan,  sebagai wakil rakyat,  Mulyadi Amd berharap Pemerintah Kota Pekanbaru lebih mendorong pelaku-pelaku usaha kuliner atau rumah-rumah makan di Kota Pekanbaru agar memiliki sertifikasi halal.

"Ini tentunya kita sangat apresiasilah dengan penghargaan ini. Kalau perlu kedepan  ditingkatkan lagi,  sehingga tidak hanya kita masyarakat Kota Pekanbaru, para wisatawan dari luar bisa lebih nyaman lagi berwisata di Pekanbaru, baik wisata religi maupun wisata kepusat-pusat kuliner yanga ada," harap  Mulyadi, kepada wartawan,  Kamis (11/4/2019)

Tidak hanya itu, Menurut Politisi PKS ini lagi,  Pemerintah perlu mendorong pelaku usaha kuliner di Pekanbaru membuat sertifikat halal agar para pengunjung lebih nyaman. 

"Kalau bisa setiap rumah makan menampilkan lebel halal, dan Pemerintah Kota kita harapkan untuk merekomendasikan rumah makan yang ada menggunakan sertifikasi halal. Karena kita umat muslim was-was juga, dan bukan berarti kita mengucilkan bagi warung-warung yang tidak halal atau bukan untuk non muslim, ini lebih untuk kenyaman pengunjung masing-masing, " sebut Mulyadi. 

Untuk diketahui, wisata halal ini merupakan bentuk implementasi Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani. Produk halal dapat memberikan kenyaman, rasa aman kepada wisatawan yang berkunjung ke Pekanbaru. (Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar