Optimis Target bisa Tercapai

Realisasi PAD Reklame Triwulan I Capai Rp8, 7 Miliar

Norpendike

PEKANBARU - (KIBLATRIAU.COM)--- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memberikan target capaian pendapatan asli daerah (PAD) sektor pajak reklame pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) di tahun  2019 sebesar Rp60 miliar. Sedangkan untuk Triwulan I, Rp 9 miliar. Sementara realisasi pajak reklame pada Triwulan I capai Rp8.7 miliar.

Artinya, capaian pajak reklame yang dikelola Bapenda pada Triwulan I tidak mencapai target.

Capaian pajak reklame ini disampaikan Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin melalui Sekretaris, Norpendike Prakarsa kepada wartawan. 

"Reklame target kita pada Triwulan I itu lebih kurang sebesar Rp 9 miliar, realisasi Rp 8,7 miliar. Artinya kurang Rp 200-Rp 300 juta," ungkap Norpendike. 

Dikatakan mantan Camat Pekanbaru Kota ini, pihaknya optimis dapat mencapai target yang ditetapkan. Untuk dapat menggenjot PAD reklame tersebut. Dijelaskan Norpendike,  Bapenda pada tahun  2019 rutin turun ke lapangan.

"Kedepan bisa jadi kita menyisir bukan hanya reklame dan PBB. Artinya upaya yang kita lakukan ini untuk meningkatkan pendapatan asli daerah," tutur Norpendike.(Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar