Mendekatkan  Diri kepada Allah SWT

Empat Ciri Penghuni Surga Ini Kata Ustad Aprianto

ustad Aprianto Lc saat menyampaikan ceramah

PEKANBARU--  Setiap Rabu malam Kamis , di  Masjid Al-Khairat Munawwarah Jalan Cumi-cumi Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan wirid pengajian rutin. 

Pada jadwal pengajian awal bulan ini yang menjadi penceramah adalah ustadz H Aprianto Lc. Hadir mendengarkan ceramah agama.itu kaum.muslimin dan muslimat jamaah Masjid Al-Khairat Munawwarah.

Dalam ceramah agama ini ustadz mengambil judul watak dan karakter bagi penghuni surga. 

Menurut ustad Aprianto Lc dalam kehidupan ini Allah SWT akan menciptakan surga sebesar langit dan bumi, sehingga manusia bisa menyakini dengan kekuasaan dan kebesaran Allah SWT. 

Dikatakan Aprianto Lc ada empat ciri dan karakter yang akan menjadi penghuni surga tersebut. Di antaranya seorang yang pemurah dan selalu mengeluarkan segala harta bendanya untuk bersedekah dengan tujuanya mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Salah satunya membuat kebaikan dengan banyak bersedekah , infaq dan zakat. Selain itu memperbanyak amal ibadah, sehingga bisa membantu sesama muslim dengan maksud memperjuangkan dan mencari ridho Allah SWT," ungkap Aprianto.

Diterangkan Aprianto untuk ciri yang kedua bagi penghuni surga itu yakni orang yang bisa menahan amarah atau emosi jika ada terjadi masalah. Karena dalam kehidupan memang tentu ada suka dan duka. Namun amarah harus bisa dikendalikan, jika tidak tentu akan bisa memuncak.

Sebab jika sudah emosi tidak terkontrol maka akan menghilangkan kesolehan seseorang dalam bersikap. Selain itu, tentu akan berbuat yang tidak-tidak, sehingga akan merusak hubungan dengan orang lain."Makanya jika sedang emosi lekaslah berdoa kepada Allah SWT. Kemudian bawalah duduk dan cepat melakukan wudhu dan salatlah. Dengan begitu amarah akan bisa diredam ," sebut Aprianto.

Ditambahkan Aprianto, orang yang akan menjadi penghuni surga ciri yang ketiga adalah orang yang bisa memaafkan kesalahan orang lain. Contohnya jika ada permasalahan yang terjadi maka ia tidak dendam dan sakit hati kepada orang yang telah berbuat zalim."Jadi sipat memaafkan sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada umatnya. Oleh sebab itu, setiap manusia harus memiliki sipat pemaaf. Selain itu, kalau ada dosa cepatlah bertobat kepada Allah SWT," ungkap Aprianto.

Dan yang terakhir diterangkan Aprianto bahwa ciri penghuni surga itu adalah orang yang selalu bertobat kepada Allah SWT,  sehingga segala dosa yang pernah dilakukan diampuni oleh Allah SWT." Oleh sebab itu jika ada salah dan dosa segeralah minta ampun kepada Allah SWT. Karena Allah SWT maka pengampun bagi hambanya yang memang benar-benar tulus untuk bertobat. Selain itu, Allah SWT maha mengetahui apa yang dilakukan hambanya," ujar Aprianto mengakhiri. (HN)

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar