Leganes Imbangi Real Madrid 1-1

Benzema Selamatkan Wajah Madrid dari Kekalahan

Karim Benzema Rayakan Golnya Ke Gawang Leganes

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Benzema Selamatkan Wajah Madrid dari Kekalahan. Real Madrid bermain lebih dominan saat melawat ke markas Leganes dalam rangka laga lanjutan La Liga, Selasa (16/4) dini hari tadi. Tapi, skuat besutan Zinedine Zidane tersebut hanya mampu mengemas satu poin saja. Babak pertama berjalan dengan monoton, namun Leganes masih mampu membuat pendukung setianya bersorak dengan gol pada masa injury time. Pencetak golnya adalah sang bek, Jonathan Silva, yang sukses mengkonversi umpan dari Martin Braithwaite.

Tak perlu waktu lama bagi Madrid untuk mencetak gol balasan. Karim Benzema menjadi sosok penyelamat setelah sukses menaklukkan Ivan Cuellar yang tampil bagus di sepanjang laga. Luka Modric punya jasa besar dalam gol tersebut. Meski tampil di kandang lawan, namun Real Madrid justru mampu menciptakan peluang pertamanya di awal-awal pertandingan. Pada menit kedelapan, Marco Asensio nyaris membuat Madrid unggul setelah tembakan mendatarnya berhasil diselamatkan kiper Leganes, Ivan Cuellar.

Pada menit ke-15, giliran tuan rumah yang menebar ancaman. Bola kiriman Dimitrios Siovas menghampiri Martin Braithwaite yang sudah berada dekat dengan gawang. Sayangnya, penyerang asal Denmark itu justru melewatkan peluang emas tersebut.Setelahnya, kedua tim bermain monoton. Praktis hingga jelang babak pertama usai, baik Real Madrid maupun Leganes tidak mampu menciptakan peluang berbahaya di depan gawang masing-masing. Keduanya tampak berhati-hati dalam melancarkan serangan.Peluang akhirnya tercipta di masa injury time. Berawal dari umpan silang Marcelo, Raphael Varane langsung melepaskan tembakan yang memaksa Cuellar untuk jatuh bangun menyelamatkan bola bersarang dari gawangnya.

Gol yang dinanti pun tiba. Leganes unggul setelah Jonathan Silva sukses menggetarkan gawang Keylor Navas. Ada andil Braithwaite yang meggunakan tubuhnya untuk menahan bola hingga Silva bisa menemukan celah di pertahanan Madrid. 1-0. Tak lama setelahnya, wasit mengakhiri babak pertama. Babak kedua dimulai dengan segelintir harapan Real Madrid untuk menyamakan kedudukan. Beruntung, mereka sukses mewujudkan itu pada menit ke-51 melalui aksi penyerang berdarah Prancis, Karim Benzema.

Lini pertahanan Leganes berhasil ditembus oleh pemain berumur 31 tahun tersebut setelah mendapat umpan terobosan dari Luka Modric. Tembakannya sempat ditepis oleh Cuellar, namun Benzema berhasil membuat rebound dan sukses membobol gawang Leganes. 1-1. Kembali, babak kedua berjalan dengan monoton. Real Madrid terlihat lebih dominan dengan penguasaan bola yang melebihi 70 persen. Tapi, pertahanan rapat dari pemain-pemain Leganes membuat tim berjuluk Los Merengues itu harus putar otak mencari celah.Peluang baru tercipta pada menit ke-85. Berawal dari Karim Benzema, Marcelo yang melakukan overlapping berhasil masuk ke kotak penalti Leganes dan melepaskan tembakan. Sayangnya, Cuellar masih terlalu sulit untuk ditaklukkan. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, Real Madrid dan Leganes tak kunjung menghasilkan gol. Dengan begitu, keduanya pun harus menerima hasil imbang dan mengantongi satu poin dari laga kali ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar