Fasilitas Masih Minim

67 Kamar di Rusunawa Rejosari Baru Terisi

PEKANBARU -  Hingga kini, Rumah susun sewa (rusunawa) yang berada di Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya  minim fasilitas.

Sementara itu,  dari 312 kamar yang disediakan baru terisi 67 kamar.  Hal ini  diungkapkan Kepala Bidang Insfrastruktur Sekdako Pekanbaru, Azhar kepada wartawan, Kamis (8/3).

"Dari dua rusunawa yang ada di Pekanbaru, Rusunawa yang berada di Kelurahan Rejosari masih belum dihuni seluruhnya. Karena fasilitas yang ada disana masih sangat kurang," ungkap Azhar..

Untuk menarik masyarakat mau masuk ke rusunawa pihaknya akan melakukan rapat bersama dengan seluruh OPD Terkait. Mulai dari kesehatan, transportasi, pendidikan dan listrik.

" Makanya akan kita rapatkan lagi, Insha allah Senin akan kita lakukan. Sedangkan, undangan sudah kita layangkan," tambah Azhar.

Azhar menambahkan, lambatnya serah terima bangunan fisik Rusunawa dari milik Kementerian PUPR ke Pemko Pekanbaru karena  saat ini kamar  masih belum terisi   penuh rusunawa tersebut.

" Karena itu menjadi syarat mutlak penyerahan bangunan. Semoga dalam waktu dekat Rusunawa di Rejosari bisa terisi seluruhnya," sampai Azhar.

Sebagaimana diketahui,  saat ini ada dua rusunawa bakal jadi milik Pemko Pekanbaru yakni Rusunawa di Jalan Yos Sudarso berkapasitas 97 kamar dan di Rejosari kapasitasnya 312 kamar. (HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar