Juventus Jamu Fiorentina 20 April 2019

Siap Raih Tiga Poin

Juventus vs Fiorentina

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pekan lalu, kekalahan di kandang SPAL membuat pesta Scudetto Juventus tertunda. Setelah itu, di tengah pekan, Juventus disingkirkan Ajax dari pentas Eropa. Juventus tentu tak mau kembali kecewa. Pemimpin klasemen Juventus akan menjamu peringkat 10 Fiorentina di Allianz Stadium pada giornata 33 Serie A 2018/19, Sabtu (20/4). Bianconeri butuh satu poin untuk menyegel Scudetto beruntun mereka yang ke-8, tapi Viola bakal mencoba merusak pesta sang rival.

Fiorentina baru saja berganti pelatih. Stefano Pioli telah mengundurkan diri, dan Vincenzo Montella dipercaya menjadi pengganti. Montella, yang sebelumnya melatih Fiorentina periode 2012-2015, kembali ke Artemio Franchi. Namun Montella gagal mengawali periode keduanya di Fiorentina dengan kemenangan. Fiorentina cuma imbang 0-0 menjamu Bologna dalam debut Montello di pekan sebelumnya. Dengan hasil itu, berarti Fiorentina tanpa kemenangan dalam delapan laga terakhirnya di Serie A.Fiorentina juga hanya menang dua kali dalam 15 laga terakhir mereka di Serie A (M2 S9 K4). Untuk tim yang skuatnya dihuni beberapa pemain bertalenta seperti Giovanni Simeone hingga Federico Chiesa, performa itu jelas sangat mengecewakan. Melawan Juventus yang sedang terluka dan mencari pelampiasan, serta tak mau lagi menyia-nyiakan kesempatan untuk mengunci gelar juara liga, Fiorentina pun kurang difavoritkan.

Juventus memang tidak bakal turun dengan starting XI terbaiknya. Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Giorgio Chiellini dan Douglas Costa bisa absen melawan Fiorentina. Namun Juventus diyakini masih punya cukup kekuatan untuk menjinakkan Fiorentina. Cristiano Ronaldo, yang mencetak dua gol dalam dua leg melawan Ajax di perempat final Liga Champions namun gagal membantu Juventus lolos ke semifinal, bakal kembali jadi tumpuan utama di lini serang. Top scorer Juventus itu bakal di-support oleh Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi, yang notabene merupakan dua mantan pemain Fiorentina.Pada pertemuan pertama musim ini, Juventus menghantam Fiorentina 3-0 di Artemio Franchi. Juventus menang lewat penalti Ronaldo serta gol-gol Rodrigo Bentancur dan Chiellini. Di Turin nanti, Juventus sangat diunggulkan untuk kembali meraih tiga poin.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar