Juventus Tekuk Fiorentina 2-1

Diambang Juara Serie A 2018/19

Pemain Juventus

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus sukses mengunci gelar juara Serie A 2018/19 setelah mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 2-1. Tiga poin itu sangat krusial bagi Juventus, mereka sukses menjadi juara dengan lima pertandingan sisa karena sudah tidak lagi terkejar. Juventus memasuki pertandingan ini dengan aroma juara yang sudah di ambang pintu. Si Nyonya Tua cukup mengamankan satu poin untuk memastikan Scudetto musim ini. Gelar yang bisa mengobati lara di pekan sulit pasca tersingkir dari Liga Champions. Biar begitu, Juve tampil tidak terlalu buruk. Mereka justru kebobolan gol cepat di babak pertama, dan membutuhkan gol bunuh diri lawan untuk mengamankan kemenangan. Pertandingan dimulai dengan kacau oleh Juventus. Meski menyerang sejak awal, Juve tampaknya kembali lengah bertahan. Celah ini ternyata berhasil dimanfaatkan Fiorentina dengan baik.

Laga baru berjalan 6 menit, Juve sudah kebobolan terlebih dahulu. Federico Chiesa berlari di sisi kanan lini serang Fiorentina dan melepaskan umpan silang rendah ke muka gawang Wojciech Szczesny. Szczesny berhasil menepis bola, tetapi bola muntah ke kotak penalti yang dimanfaatkan Nikola Milenkovic dengan sempurna ke gawang kosong. Gol! Juve 0-1 Fiorentina. Kejutan di awal babak pertama.Begitu kebobolan, Juve meningkatkan intensitas serangan mereka. Di menit ke-15, skuat Juve sempat meminta hadiah penalti ketika pergerakan Cristiano Ronaldo dihalangi Ceccherini, tetapi wasit mengabaikannya.

Fiorentina bukannya tanpa perlawanan, mereka justru lebih berbahaya. Giovanni Simeone merupakan salah satu pemain terbaik sejauh ini. Dia menyulitkan Juve di menit ke-20 dan sukses mencetak gol di menit ke-26, sayangnya wasit menganulir gol tersebut lantaran offside.Fiorentina bisa saja mengakhiri pertandingan di babak pertama. Mereka melancarkan serangan bali melalui Mirallas yang kemudian mengalirkan umpan pada Chiesa. Tembakan Chiesa apik, sayangnya masih kurang beruntung dan membentur tiang gawang.Terus berjuang, Juve akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Pertahanan Fiorentina sedikit lengah karena terlalu asyik menyerang. Pjanic mendapatkan bola muntah dari tendangan sudut dan melepaskan umpan silang lagi ke kotak penalti. Alex Sandro tidak menyia-nyiakan umpan tersebut dan mencetak gol sundulan yang impresif.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar