Akibat Korseling Listrik

Personel DPKP Pekanbaru Lakukan Pemadaman Kebakaran Rumah

Irni Dewi

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru bergerak cepat melakukan pemadaman kebakaran satu unit rumah di Rumbai Pesisir, Selasa (23/4/2019) dini hari sekitar pukul 02:00 WIB.

Adapun ,  rumah permanen lantai dua yang terbakar itu diketahui milik Alfizardi yang terletak di Jalan Harapan, RT 05/RW 06, Kelurahan Limbungan, Rumpes.

Sekretaris DPKP Pekanbaru Irni Dewi Tari mengatakan, begitu mendapat laporan dari warga, tim pemadam dari Pos 013 dan 1304 langsung bergerak menuju lokasi kebakaran dengan mengerahkan sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran (MPK) di antaranya MPK 10, MPK 11, MPK 20, MPK 04 dan MPK Rescue.

"Petugas berangkat sekira pukul 02.13 WIB dan sampai di lokasi kebakaran pukul 02.18 WIB. Petugas langsung melakukan upaya pemadaman, penyelamatan, penyisiran dan mendinginkan lokasi kebakaran," ujar Irni  kepada wartawan,  Selasa (23/4/2019).

"Sekira pukul 04.05 WIB, petugas kembali ke pos setelah berhasil melakukan pemadaman," sambungnya.

Dugaan sementara, terang Irni Dewi, kebakaran rumah permanen lantai dua dengan luas bangunan 15x26 m2 itu terbakar akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

"Dugaan sementara akibat korsleting listrik," sebutnya.

Akibat kebakaran tersebut, terang mantan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru ini, kerugian diperkirakan mencapai 500 juta rupiah. "Untuk korban jiwa tidak ada," tutup Irni.  (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar