Tujuannya untuk Tingkatkan PAD 

Bapenda Pekanbaru Rutin Turun ke Lapangan Jumpai Wajib Pajak

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin didampingi Kabid Pengendalian Pajak Edi Satriawan saat melakukan Sosialisasi Daftar Tagih (SDT) ke para Wajib , Selasa (23/4/2019).

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Banyak cara dan inovasi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Saat ini,  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru terus rutin melakukan Sosialisasi Daftar Tagih (SDT) ke para Wajib Pajak (WP),  Selasa (23/4/2019). Pihak Bapenda menyisir WP di sepanjang Jalan Sudirman hingga Simpang Jalan Hang Tuah,  Pekanbaru.

Dalam SDT itu langsung dipimpin Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin. Selain itu, ada 250-an pegawai yang terdiri kepala bidang, staf PNS dan THL ikut turun langsung menemui WP di lapangan.

"Kegiatan SDT ini rutin kami gelar. Kemarin sudah digelar di Jalan Soekarno Hatta, Jalan Imam Munandar dan Jalan Tambusai. Untuk kali ini giliran  di Jalan Sudirman kita lakukan SDT.  Semua tim turun agar WP paham tentang kewajibannya membayar pajak," ungkap  Kabapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin didampingi Kabid Pengendalian Pajak Edi Satriawan saat dikonfirmasi wartawan,  Selasa (23/4/2019) di lokasi.

Pria yang biasa disapa Ami ini menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan SDT ini agar WP yang ada memahami tentang mekanisme dan kewajiban untuk membayar pajak. Selain itu,   WP juga diberikan penjelasan bagaimana pajak itu bermanfaat untuk membantu pembangunan di Kota Pekanbaru. 

"Jadi SDT yang kami lakukan tentunya juga memberikan informasi kepada WP, jika bayar pajak sekarang ini sudah mudah dan gampang. Apalagi sudah online. Hal ini tentunya kami sangat berharap masyarakat bisa taat membayarkan pajak," ujar Ami.

Saat ditanya terkait pencapaian pajak di Bappenda, Ami menyatakan on progress. 

"Untuk TW 1 sudah tercapai Rp125 Miliar. Insyaallah di TW kedua ini kita akan terus tingkatkan PAD. Makanya kedepan kita akan terus turun ke lapangan jemput bola ke wajib pajak, sehingga mereka taat dan patuh membayar pajak, " harap Ami.(Lx/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar