Antisipasi  Air Tersumbat dari Sampah

Puluhan Petugas Kebersihan PUPR Bersihkan Saluran Air di Jalan Aripin Achmad

Petugas kebersihan PUPR saat membersihkan saluran air di Jalan Aripin Achmad, Rabu (24/4/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Demi mengantisipasi terjadinya banjir pada  musim penghujan,  puluhan petugas kebersihan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru membersihkan saluran air di sepanjang Jalan Aripin Achmad, Kota Pekanbaru, Rabu (24/4/2019).

Pembersihan ini untuk mencegah saluran air tersumbat akibat tumpukan sampah. "Petugas sudah melakukan pembersihan sejak Rabu pagi. Pembersihan ini untuk mencegah meluapnya saluran air saat hujan mengguyur Kota Pekanbaru, " ujar  Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution,kepada wartawan,  Rabu (24/4/2019).

Dijelaskan Indra,   puluhan petugas kebersihan ikut membersihkan saluran air di sepanjang Jalan Arifin Achmad. Jumlahnya mencapai 80 orang dan disiapkan alat eskavator. 

Indra juga berencana menyurati camat dan lurah. Mereka diajak untuk memberi peringatan agar tidak mendirikan bangunan di atas saluran air. Bangunan yang berdiri di atas saluran air bakal dibongkar dalam satu pekan ini.

"Kami bakal layangkan surat kepada pemilik bangunan untuk membongkar. Selain itu,  kami sudah kordinasi dengan Satpol PP Pekanbaru untuk pembongkaran," harap Indra.(Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar