Ganggu Aliran Air dan Banyak Sampah Tersangkut

Satpol PP Tertibkan Pondok Liar di Jalan Aripin Achmad

Agus Pramono

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Setakat ini masih  banyak terlihat bangunan atau pondok liar yang ada di Kota Pekanbaru. Menyikapi hal itu,  Satpol PP Kota Pekanbaru mulai menertibkan pondok liar yang ada di sepanjang Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru. Pasalnya pondok liar itu berdiri di atas saluran air. 

Selain itu, penopang kayu yang jadi pondasi pondok liar itu menganggu aliran air. Banyak sampah yang tersangkut di pondasi pondok liar tersebut. Dalam penertiban itu sebanyak 20 personel yang dikerahkan. 

"Kami sudah melakukan penertiban terhadap pondok liar. Sebab sudah menganggu saluran air di kawasan itu," ungkap  Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono saat dikonfirmasi wartawan,  Kamis (25/4/2019).

Agus menerangkan,  bahwa petugas  Satpol PP Pekanbaru sudah memberi peringatan kepada sejumlah pemilik pondok liar sejak, Rabu (24/4/2019) kemarin. Bahkan,  petugas  Satpol PP Pekanbaru juga menyebar surat peringatan kepada para pemilik pondok liar tersebut.

Sementara itu,  pemilik yang dapat ditemui bakal diberi waktu untuk membongkar pondok liar tersebut. "Kalau yang tidak ada penghuninya, bakal langsung kami bongkar. Sebab posisinya berada di atas fasilitas umum. Namun,  jika ada ,  maka kita berikan kepada mereka untuk membongkarnya sendiri, " tegas Agus.. (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar