Distribusi KTP el Hasil Cetak Cepat Tahap I diCapa

Masyarakat yang Belum Peroleh KTP el bisa mengambil di UPT Disdukcapil Kecamatan.

Irma Novrita

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Data yang didapatkan,  bahwa distribusi KTP elektronik atau KTP el hasil cetak cepat tahap I di Pekanbaru mencapai 62 persen KTP el. Proses distribusi KTP el ini berlangsung dari 5 April 2019 hingga awal pekan kemarin. 

Pendistribusian KTP el ini dibantu RT/RW dan lurah bersama camat di Kota Pekanbaru. Jumlah KTP el yang pada cetak cepat tahap I mencapai 35.562 keping. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Irma Novrita menyamopaikan ,  awalnya distribusi KTP el hasil cetak cepat tahap I dengan bantuan petugas dari lurah. Ketua RT dan RW di Pekanbaru juga ikut membantu. 

Bahkan,  mereka sudah optimal dalam mendistribusikan KTP el selama hampir tiga minggu. "KTP el yang belum terdistribusi bakal dikembalikan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) dinas di kecamatan," terang Irma,  kepada wartawan, Jum'at (26/4/2019).

Dalam kesempatan ini Irma mengimbau agar masyarakat yang merasa belum memperoleh KTP el bisa mengambilnya di UPT Disdukcapil kecamatan.  Selain itu,  mereka bisa mendatangi UPT sesuai tempat domisili. Ada 12 UPT yang tersebar di seluruh kecamatan.


Proses cetak cepat KTP elektronik atau KTP el warga Kota Pekanbaru tahap II juga sudah rampung. Jumlah KTP el yang dicetak mencapai 4.241 keping KTP el.

"Mereka juga bisa mengambil KTP el di UPT Disdukcapil Kota Pekanbaru," tutur Irma. (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar