Persiapan Teknis Sudah 90 Persen

Ayat Cahyadi Buka MTQ ke 51 Tingkat Kota Pekanbaru

H IDRUS

PEKANBARU-- Kiblatriau.com   Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  tingkat Kota Pekanbaru ke 51 akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret mendatang. Berbagai persiapan demi persiapan terus digesa dalam nenyukseskan MTQ yang berlangsung di SMP Madani Jalan Kasah, Kecamatan Marpoyan Damai tersebut.

Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Pemko Pekanbaru H Idrus Mag kepada wartawan mengatalan, jika persiapan menyambut

pergelaran  MTQ ke-51 itu sudah 90 persen.  ''Kemarin seluruh OPD yang terlibat langsung pada pergelaran MTQ ini sudah

melakukan rapat. Jadi semuanya sudah clear dan tinggal melaksanakan kegiatan itul lagi,'' ujar Idrus.

Idrus menerangkan, pada rapat  teknis kemarin juga telah ditunjuk ketua bidang dua yakni Asisten dua El Syabrina. Persiapan untuk pelaksanan itu seperti tempat, astaka, pawai, keamanan, parkir.

''Sedangkan tugas masing-masing OPD sudah kita siapkan. Untuk yang membuat astak dari dinas PUPR, tempatnya tuan rumah. Sementara itu, keamanan parkir dinas perhubungan dibantu dengan Satpol PP dan Polrest. Terakhir untuk dinas pariwisata pembukaan dan penutupan acara tersebut'' ungkap Idrus.

Ditambahkan Idrus juga menyampaikan jika ada pembukaan MTQ nanti akan dilakukan oleh Plt Wali Kota Pekanbaru SSI. ''Kita sudah koordinasi dengan pak PLT Wali Kota untuk membukanya. Semoga pada hari h nanti ia bisa hadir dalam membuka secara resmi NTQ ke 51 tersebjut,'' ujar Idrus.

Dalam pelaksanaan MTQ ini, pihak panitia penyelengara juga mempersiapkan piala bagi pemenang yang berhasil sebagai  juara umum.''Paniitia juga telah siapkan piala dan piagam penghargaan. Dengan begitu para peserta tentu akan lebuh bersemangat dalam memberikan hasil yang terbaik dari daerahnya,'' ungkap Idrus.(HN)

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar