Sudah 200 an yang Terpasang

Masyarakat Dua Kecamatan Nikmati Jargas Rumah Tangga

petugas sedang memasang jargas

PEKANBARU --  Masyarakat yang ada di dua Kecamatan yakni Kecamatan Sail dan Pekanbaru Kota akan menikmati Jaringan Gas (Jargas) Rumah Tangga. Bahkan, saat ini untuk langkah awal dari 3.200 rumah di dua Kecamatan tersebut, 200 an rumah sudah terpasang alat jaringan City Gas tersebut.

"Untuk sambungan jargas baru, Pertamina akan menggunakan sistem digital. Sistemnya juga agak susah dan alatnya kadang sering mati mendadak. Makanya untuk tahun ini, baru 200 an rumah tangga yang baru menikmati Jargas," ungkap Direktur PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP), Heri Susanto, Jumat (8/3).

Heri menjelaskan,  jika pemasangan sambungan untuk di dua Kecamatan tersebut sangat berbeda dari pemasangan jaringan sebelumnya seperti di Kecamatan Limapuluh.

Diteangkan  Heri, pembelian token jargas sementara ini hanya bisa dilakukan di kantor PT Sarana Pembangunan Pekanbaru, Jalan Singgalang no 11, Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh.

"Oleh sebab itu masyarakat tinggal datang layaknya mengisi token listrik pada umumnya. Sistem tokennya sama dengan listrik, bisa dibeli dik antor kami," harap Heri. (HN)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar