Ustadz Doni Putra Berikan Ceramah di Masjid Nurul

Tiga Hal yang Perlu Dilakukan dalam Menyambut Bulan Suci Ramadan

Ustadz Doni Sampaikan ceramah agama di Masjid Nurul Muhsinin, Rabu (1/5/2019) malm

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Pengurus Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai setiap hari Rabu malam melaksanakan wirid mingguan. Untuk pengajian kali ini yang terakhir dilakukan, karena tidak lama lagi menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 H. Adapun ustadz yang memberikan ceramah agama ini adalah ustadz Doni Putra Lc Mhum, Rabu (1/5/2019). Dalam tausiahnya ustadz Doni Putra menyampaikan beberapa hal yang perlu disiapkan dalam menyambut bulan Ramadan. Sebab, diketahui bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh keampunan, bulan yang agung, bulan yang mulia serta bulan yang dirindukan semua umat islam. ''Maka sebelum menyambut datang bulan yang agung ini perlu persiapan yang matang. Ada tiga yang harus kita siapkan untuk menyambut bulan yang penuh rahmad itu antara lain bersihkan diri, banyak berdoa mulai dari sekarang serta bertekat di dalam bulan Ramadan nanti selalu berbuat amal soleh. Hal ini, agar semua amal ibadah yang kita lakukan diampuni Allah SWT,'' ungkap Doni.

Dijelaskan Doni, bentuk amal yang dilakukan itu banyak bersedekah, impaq serta melakukan hal yang berbuat amal soleh.''Dengan begitu, nanti kita akan mendapatkan limpahan rahmat dan keridoaan dari Allah SWT. Sehingga di dalam bulan Ramadan nanti, semua amal yang kita lakukan akan menjadikan kita sebagai hamba yang bertaqwa, sehingga tentunya akan mendapat safaat di yaumil akhir nanti,'' ujar Doni.

Dalam kesempatan ini Doni juga meminta maaf kepada jamaah yang hadir jika ada kesalahan baik sengaja atau tidak sengaja, sebab tidak lama lagi akan menyambut bulan Ramadan.''Oleh sebab itu, sebagai manusia tentu ada kesalahan dan kehilafan. Maka dari itu, atas nama pribadi saya meminta maaf kepada semuanya,'' ujar Doni di depan para jamaah yang hadir.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW) 06, Ir Yuliyos Kahar menyampaikan bahwa wirid pengajian yang dilakukan kali ini yang terakhir kalinya, karena tidak alam lagi akan menyambut bulan Ramadan.''Ini wirid pengajian kita yang terakhir. Selain itu, apa yang telah disampaikan oleh ustadz bisa kita pahami dan pelajari . Sebab, ada tiga hal yang perlu kita perhatikan sebelum memasuki bulan suci Ramadan nanti. Dengan begitu, pada bulan Ramadan nanti, kita benar-benar memperbanyak amal dan melakukan amal soleh, sehingga amal kita diterima oleh Allah SWT,'' harap Yuliyos. (Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar