Camat Payung Sekaki Buka MTQ Kelurahan Labuh Baru Timur

Jadikan MTQ Ajang Pencarian Bakat Qori dan Qori'ah Terbaik

Zarman foto bersama

PEKANBARU- Camat Payung Sekaki Zarman Candra SSTP MSi  secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan Labuh Baru Timur (LBT) bertempat di Masjid Nurussalam Jalan Selamat, Jumat (9/3).

 Zarman mengharapkan jika pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguhan syiar Islam.Tetapi lebih dari itu, dapat menjadi kebiasaan dan tradisi yang melekat pada jati diri umat islam, sekaligus mencetak generasi yang qurani berlandaskan imam dan taqwa.

"Marilah kita saling mengingatkan dan mempersiapkan mental generasi penerus bangsa ini dengan nilai iman dan ketakwaan. Kegiatan MTQ ini jangan hanya dijadikan ajang pertandingan saja. Namun lebih dari itu, berikanlah motivasi kepada generasi muda kita untuk terus mempelajari Al-Quran sebagai tuntunan dalam menjalani kehidupan sehari-hari," harap  Zarman

Diterangkan Zarman, selain itu, pelaksanaan MTQ ini adalah upaya dalam bentuk mengusung visi menjadikan Kota Pekanbaru menuju Smart City yang Madani. Selanjutnya melahirkan generasi yang berprestasi dalam segala bidang, serta memiliki kecintaan terhadap Al-Quran yang menjadi sumber ilmu pengetahuan dunia dan akhirat.

"Semoga para pemenang di Kelurahan LBT ini menjadi bibit unggul yang dapat dibawa ke MTQ tingkat Kecamatan Payung Sekaki yang akan digelar 17 Maret mendatang, "  ujar mantan Camat Senapelan ini

Sementara itu,  lurah LBT Peri Susanto mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga khususnya buat seluruh panitia MTQ tingkat kelurahan. Ia berharap semoga acara MTQ ini dapat berjalan lancar sesuai yang dilakukan.

"Kami mengharapkan, setalah melaksanakan acara perhelatan MTQ ini, bukan hanya anak usia dini yang akan gemar mengaji Tetapi seluruh umat muslim khususnya di Kelurahan LBT ini,  " ungkap Peri.

Peri berharap acara MTQ ini jangan hanya dijadikan acara seremonial belaka."Bukan hanya ajang perlombaan semata, namun jadikanlah momentum ini sebagai ajang pencarian bakat para Qori dan Qori'ah terbaik untuk menuju ke tingkat yang lebih tinggi, hingga tingkat kecamatan, kota,  provinsi bahkan tingkat nasional, " harapnya. .(HN)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar