Ustadz Sondra Berikan Ceramah dalam Safari Ramadan

Perbanyak Doa dan Tingkatkan Amal Ibadah

Ustadz Sondra Hafiz Mag saat menyampaikan santapan rohani ramadan malam pertama di Masjid Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai , Ahad (5/5/2019).

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah sudah menetapkan jika bulan ramadan 1440 H ditetapkan pada Senin (6/5/2019) besok. Bersamaan dengan itu, maka umat islam  akan berpuasa.  

Terlebih lagi,  Ahad (5/5/2019) ribuan masyarakat Kota Pekanbaru menyaksikan prosesi rangkaian tradisi potang belimau di tepian Sungai Siak. Hal ini menandakan  bahwa hari Senin besok umat islam akan menjalani ibadah puasa.  Dan sebelum men jalani puasa,  pada malam harinya akan melaksanakan salat isya dan tarawih berjamaah. 

Pada malam pertama ramadan ini terlihat jamaah di Masjid Nurul Muhsinin yang terletak di Jalan Ikan Mas,  Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai penuh sesak, baik dari kaum laki-laki dan  kaum wanita. 

Pantauan Kiblatriau, Com ,  bahwa jamaah yang datang ke Masjid Nurul Muhsinin ramai  dan saf penuh sesak. Hal ini  menandakan antusias jamaah di lingkungan RW 06 cukup tinggi dan diharapkan akan ramai hingga ramadan berakhir nanti.

Sementara itu,  dalam malam pertama ramadan ini, yang menjadi imam salat isya dan tarawih Riki Arnaldi. Sedangkan untuk ustadz yang menyampaikan safari ramadan ustad,  Sondra Hafiz. 

Ustadz  Sondra Hafiz dalam ceramahnya menjelaskan,  bahwa bulan ramadan ini adalah bulan yang istimewa ,  karena bulan ramadan ini turunnya alquran ,  bulan yang agung, bulan penuh rahmat , bulan mulia dan bulan ampunan."Maka dari itu, pada bulan ramadan perbanyaklah doa dan tingkatkan amal ibadah kepada Allah SWT. Karena berdoa pada bulan ramadan akan dicepat diijabah oleh Allah SWT. Dan jika kita tidak berdoa,  maka Allah SWT  tidak akan mengabulkan apa yang diinginkan. 

Oleh sebab itu,  selalulah berdoa setelah melakukan amal ibadah kepada Allah SWT. Sehingga predikat yang kita inginkan yaitu menjadi hamba yang bertaqwa bisa dicapai,  " ujar Sondra.

Dijelaskan Sondra , bahwa ada tiga orang yang doanya diijabah oleh Allah SWT, yakni orang yang berpuasa,  pemimpin yang adil dan bijaksana serta orang yang dizalimi." Kalau mereka   berdoa ,  maka Allah SWT akan cepat untuk mengabulkan doa mereka ini. Oleh sebab itu,  perbanyaklah berdoa,  terlebih lagi pada di dalam bulan ramadan, " ujar Sondra yang dulu pernah menjabat Pemimpin Redaksi  (Pemred) Dumai Pos ini. 

Sondra juga mengjngatkan kepada jamaah dalam bulan ramadan agar melakukan amal ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT."Seperti baca alquran,  salat tahajud,  salat dhuha dan ibadah sunnat lainnya. Dengan  begitu,  apa saja amal ibadah yang  kita lakukan diterima oleh Allah SWT, " sebut Sondra.(Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar