Alquran Sebagai Pedoman Hidup

Plt Wali Kota Buka MTQ di Kecamatan Pekanbaru Kota

ayat foto bersama


PEKANBARU - Plt Walikota H.Ayat Cahyadi SSi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan di Masjid Muslimin Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota.Jumat (09/3) malam lalu. Hadir pada kegiatan itu Camat Pekanbaru Kota Norpendike Prakarsa, Kapolsek Pekabaru Kota Kompol Hanafi. Selain itu hadir juga  Ir Nofrizal MM Anggota DPRD Kota Pekanbaru dan Seluruh Lurah se-Pekanbaru Kota.

Dalam paparannya, Plt Wali Kota Ayat Cahyadi mengucapkan tahniah kepada seluruh masyarakat, terutama  bag pihak kecamatan, kelurahan dan LPM yang telah melaksanan MTQ tingkat Kecamatan. ''Dengan MTQ tingkat Kecamatan ini akan banyak muncul bibit hafiz/hafizah dewasa,remaja. Dengan begitu, bisa memperkuat Kecamatan Pekanbaru Kota  dalam pelaksanaan MTQ tingkat  Kota Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada tanggal  31 Maret mendatang,'' harap Ayat.

Ayat menambahkan, selain mencari bibit baru yang unggul ini juga akan menambah  kecintaan kepada alquran.Kecintaan kita kepada alquran menjadi sikap hidup seluruh masyarakat kaum muslimin di Kecamatan Pekanbaru Kota dengan cara memperbanyak membaca serta menghafal untuk menjadikan Alquran menjadi pedoman hidup.

''iAlquran menjadi pedoman hidup kita. Kemudian selalu membaca alquran serta ikuti aturan. Pedomannya dan juga isinya agar smart city madani dapat terwujud dengan baik,'' harap Ayat.

Pada kesempatan ini Plt Walikota  Ayat Cahyadi Ssi juga meresmikan ruang pengurus Masjid Paripurna sekaligus menyaksikan Penyerahan Thropy/piala Bergilir Mtq Tingkat Kecamatan dan Penampilan Mars MTQ oleh BKMT.

Norpendike Prakarsa,S.STP,M,Si Selaku Camat Pekanbaru Kota  mengatakan bahwa MTQ tingkat kecamatan ini untuk menciptakan generasi muda yang Islami dan cinta kepada Alqur'an sebagai pedoman hidup.'' Selain itu , dengan MTQ ini akan muncul bibit-bibit baru. Sehingga kedepan bisa menyemarakan syiar-syiar Islam melalui seni membaca Alqur'an,'' ujar Norpendike.

Ahmad Gunawan Ketua Panitia Pelaksana melaporkan bahwa utusan dari masing-masing Kelurahan di lingkungan Kecamatan Pekanbaru Kota sebanyak 48 orang yaitu cabang tilawah anak-anak remaja Putra/putri 12 orang, Cabang tilawah Remaja Putra/putri 12 Orang. Selanjutnya, Cabang Tilawah Dewasa Putra/putri 12 orang,Cabang Tahfiz 1 jus Anak- Anak Putra/putri 12 orang. (HN)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar