Untuk Mempermudah Bersihkan Drainase 

Dinas PUPR Berharap Pemilik Ruko segera Bongkar Jembatan

Indra Pomi Nasution

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna mencegah terjadinya air tersumbat, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru akan membongkar jembatan yang ada didepan ruko. Hal ini dilakukan agar mempermudah membersihkan drainase.''Jalan Arifin Ahmad dan Seobrantas terus kita lakukan (pembersihan drainase). Hanya saja disitu ada beberapa jembatan yang belum bisa kita eksekusi. Karena orangnya masih beraktifitas disitu, contohnya ada disitu rumah makan, ada jual batu alam. Dan lain-lain. Itu belum bisa di eksekusi. Mereka (pemilik ruko) sudah kita kasih peringatan untuk segera membongkar jembatannya sendiri. Kalau seandainya dalam seminggu mereka tidak mengindahkan, akan kita bongkar,'' tegas Kepala PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution kepada wartawan, Selasa (6/5/2019). 
Dikatakan Indra Pomi Nasution, sebelum dibongkar, pihaknya melalui kelurahan sudah melayangkan surat kepada pemilik ruko. Yang mana isi surat, pemilik ruko diminta membongkar sendiri jembatan tersebut. ''Minimal mereka (pemilik ruko) membuat hole atau bak kontrol untuk membersihkan (drainase) itu. Karena kalau tidak, kita tidak bisa bekerja membersihkan dan mengirim pasukan OP (kebersihan) disana,'' tambah Indra.

Dijelaskan Indra Pomi Nasution, sebelum dibongkar, pihaknya melalui kelurahan sudah melayangkan surat kepada pemilik ruko. Yang mana isi surat, pemilik ruko diminta membongkar sendiri jembatan. "Jalan Arifin Ahmad dan Subrantas terus kita lakukan (pembersihan drainase). Hanya saja disitu ada beberapa jembatan yang belum bisa kita eksekusi. Karena orangnya masih beraktifitas disitu, contohnya ada disitu rumah makan, ada jual batu alam. Dan lain-lain. Itu belum bisa di eksekusi. Mereka (pemilik ruko) sudah kita kasih peringatan untuk segera membongkar jembatannya sendiri. Kalau seandainya dalam seminggu mereka tidak mengindahkan, akan kita bongkar," terang Indra.

"Minimal mereka (pemilik ruko) membuat hole atau bak kontrol untuk membersihkan (drainase) itu. Karena kalau tidak, kita tidak bisa bekerja. Kita tidak bisa membersihkan dan mengirim pasukan OP (kebersiha)," sambungnya. Pada kesempatan ini, Indra berharap masyarakat dapat membongkar sendiri jembatannya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir. ''Ya harapan kita mereka segera membongkar. Kalau tidak, akan segera kita bongkar. Kita akan bongkar dititik- titik yang rawan (banjir),'' tutur Indra. (Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar