Selfi di Tebing Dream Beach 

WN India Terseret Ombak dan Hilang

Tim SAR Bali cari WNA Asal India Terseret Ombak. 

BALI--(KIBLATRIAU.COM)-- Seorang Warga Negara (WN) India bernama Kausal Aditia (23) terseret arus saat berselfi di kawasan wisata Dream Beach Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali, Selasa (7/5) sekitar pukul 12.33 Wita. Dari data yang didapat, awalnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menerima laporan dari Nengah Sukarna yang merupakan anggota Pol Air Pos Jungut Batu Nusa Penida, Klungkung, Bali, bahwa pada pukul 11.20 wita telah terjadi kondisi membahayakan satu orang WNA asal India terseret ombak saat sedang selfie di atas tebing di daerah kawasan wisata Dream Beach Nusa Lembongan.

Menurut Sukarna informasi tersebut diperoleh dari salah satu saksi Ketut Sudiarsa (31) warga Jungut Batu, Klungkung, Bali, yang melihat kejadian tersebut. Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Denpasar Hari Adi Purnomo, menjelaskan bahwa saat itu korban Kausal Aditia bersama rekannya Agrawal Kshitiz pergi ke Dream Beach menggunakan sepeda motor. "Sesampainya di lokasi keduanya langsung selfie di atas tebing dan tiba-tiba ombak besar menghempas mereka, Agrawal Kshitiz berhasil selamat hanya mengalami luka ringan sedangkan Kausal Aditia terseret ke laut," ujarnya, Selasa (7/5) sore.

"Dari saksi menuturkan korban sempat muncul ke permukaan air kemudian tenggelam dan menghilang. Warga setempat sempat melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian namun korban belum ditemukan," jelas Hari Adi Purnomo. Maka pihak Kantor Pencarian dan pertolongan Denpasar Kemudian memerintahkan 1 tim rescue pos unit siaga Nusa Penida dan 1 tim rescue dari Kantor SAR Denpasar menggunakan Riggid Inflatment Boat (RIB) untuk melakukan pencarian.

Selanjutnya, tim bergerak dari pelabuhan Benoa langsung menuju perairan Nusa Lembongan dan menyisir di sekitar lokasi kejadian hingga radius sementara sekitar 1-2 nautical mile. Namun, sampai dengan pukul 18.00 Wita hasil pencarian masih nihil dan pencarian dihentikan sementara karena hari sudah gelap. "Untuk situasi di lapangan cuaca cukup mendukung hanya saja RIB tidak bisa terlalu merapat ke bibir tebing karna banyak karang tajam," ujar Hari.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar