Sebanyak 278 Guru Pensiun

Disdik Harapkan Pemerintah Pusat Realisasikan Pengangkatan PNS

Irpan Maidelis

PEKANBARU--(Kiblatriau.Com) --  Beberapa tahun yang lalu , Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah  mengusulkan penambahan tenaga pendidik Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada Pemerintah Pusat. Kekurangan tenaga pendidik PNS  namun sampai saat ini belum terelisasi. Sebab  kekurangan pendidik menjadi masalah klasik yang  belum ada titik terang. Selain kekurangan guru. Bahkan, untuk tahun ini setidaknya 278 orang guru (SD dan SMP) di Kota Pekanbaru akan pensiun.

Demikian disampaikan Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Irpan Maidelis kepada wartawan Ahad (11/3).

'' 278 orang guru ini sebagian besar berasal dari guru-guru yang sudah cukup lama diangkat menjadi guru PNS. Sebagian besar yang mau pensiun guru-guru tamatan sekolah pendidikan guru (spg). Belum lahir kita, mereka sudah diangkat jadi guru,"  ungkap Irpan.

Irpan  menjelaskan, saat ini setidaknya terdapat 4.183 orang tenaga pengajar atau guru PNS di Kota Pekanbaru.

"131 orang dari guru TK, 2.586 orang dari SD, serta 1.466 orang guru dari SMP," sebutnya.

Sementara untuk jumlah guru honorer di Kota Pekanbaru, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mencatat setidaknya ada sebanyak 1.231 orang.

"Jumlah sekolah negeri saat ini di Kota Pekanbaru terdapat 3 sekolah TK, 194 sekolah SD, serta 44 sekolah SMP. Harapan kami agar pemerintah pusat bisa segera merealisasikan pengangkatan PNS secepatnya,'' harap Irpan (Hn)

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar