Ustadz Drs Suwito MSi  berikan Santapan Rohani Ram

Membentuk Keluarga yang Sakinah

Ustadz Drs Suwito MSi  berikan Santapan Rohani Ramadan di Masjid Nurul Muhsinin, Selasa (14/5/2019).

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM) --- Memasuki hari kesepuluh bulan ramadan ang memberikan tausiah santapan rohani ramadan di Masjid Nurul Muhsinin Selasa (14/5/2019) yakni ustadz Drs Suwito MSi. Dalam paparannya ustadz Suwito membahas judul tentang membangun keluarga yang sakinah. 

Diterangkan ustadz Suwito dalam kehidupan di dunia ini banyak rintangan dan cobaan yang dihadapi. Maka dari itu,  perlu kesabaran  dan tawakal kepada Allah SWT. 

 " Setiap manusia tentu ada cobaan dan masalah dalam kehidupan.  Namun,  yang perlu dilakukan adalah meningkatkan ketaatan  dan menjalankan perintah dari Allah SWT, terutama dalam bulan ramadan ini , "ujar Suwito.

Suwito menambahkan,  untuk membentuk keluarga yang sakinah ada beberapa poin yang perlu diperhatikan. Seperti memiliki hati yang lapang. Ini maknya  apabila diberikan rezeki,   harta dan jabatan bisa bersyukur. " Begitu juga kalau Allah SWT memberikan musibah dan cobaan harus tetap sabar  untuk menghadapinya' " ungkap Suwito.

Selanjutnya kata Suwito,  untuk membentuk keluarga sakinah ini mempunyai teman atau kawan yang taat dan soleh. "Contohnya di lingkungan tempat tinggal selalu menjaga hubungan yang baik satu sama lainnya. Sebab antara umat islam bersaudara. Oleh sebab itu jika ada masalah ,  maka teman yang soleh bisa membantu menyelesaikan masalah," harap Suwito.

Terakhir Suwito menambahkan, membentuk keluarga sakinah, harus bisa menjadi cahaya lampu penerang. Maknaya adalah jika hubungan bisa terjalin dengan baik,  tentu dalam keluarga menjadi harmonis dan damai. 

" Bila dalam keluarga damai,  tenang dan bahagia,  maka akan menciptakan keluarga sakinah. Dengan begitu,  akan menjadi cahaya lampu dalam kehidupan. Intinya saling menjalin hubungan yang baik,  terutama dengan tetangga dan kerabat lainnya,  " ujar Suwito.

Dalam kesempatan ini,  Suwito juga mengajak kepada jamaah ibu-ibu dan bapak-bapak agar memanfaatkan momen bulan ramadan ini dengan memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT." Sebab dalam bulan ramadan ini dosa akan dihapuskan. Selain itu,  pada bulan ramadan ini doa akan dikabulkan oleh Allah SWT. Sehingga kita bisa mendapatkan hamba yang bertaqwa, " harap Suwito. (Hen)

 

 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar