Setiap OPD Lakukan Kesetaraan 

Pemko Gelar Rapat Koordinasi Pengarustamaan Gender

Rapat Koordinasi

PEKANBARU-- Kibatriau.cm-- Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan rapat koordinasi pengarustamaan gender , Rabu (14/3). Acara itu berlangsung di ruang rapat multi media kantor wali kota Pekanbaru. Hadir pada acara itu, para kepala dinas masing-masing OPD di lingkungan Kota Pekanbaru. Dalam rapat ini banyak dibahas tentang beberapa permasalahan serius  terhadap responsif Gender antara kaum perempuan dan laki-laki.

Karena pengarusutamaan gender yang dinilai sangat penting untuk menyelaraskan kesetaraan tersebut dapat dilakukan dalam berbagai sektor, mengingat kegiatan fisik dan pembangunan fasilitas terus digencarkan di awal-awal tahun ini.

"Responsif Gender. ini harus dimiliki setiap masing-masing OPD. Kita melihat selama ini banyak kesenjangan yang terjadi di tengah pembangunan yang
mendeskreditkan kaum wanita. Misalnya saja pembangunan toilet. Makanya ini harus setara dengan kaum laki-laki. Apalagi, kaum perempuan saat ini banyak bergelut di pemerintahan yang tak luput dipertahankan,"  ungkap El Sabrina selaku Asisten II Setdako Pekanbaru kepada wartawan, Rabu (14/3).

Dijelaskan El Syabrina, dengan adanya rapat koordinasi ini maka ia mengharapkan kepada pimpinan OPD bisa melakukan responsif gender , sehingga kedepanya pengarustamaan gender akan bisa berjalan dengan baik. .(Hn)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar