Generasi yang Dibina dengan baik akan menghasilka

Walikota Pekanbaru Expos di Hadapan Tim Verifikasi Pengembangan KLA Kementrian DPPA Pusat

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memimpin ekpos di hadapan tim verifikasi pengembangan KLA Kementriaan DPPA pusat, Selasa )21/5/2019)


PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Tim Verifikasi Kota Layak Anak (KLA) dari Kementrian DPPA pusat  mengunjungi Kota Pekanbaru untuk mencocokkan data yang dikirim Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) dengan kondisi real yang ada di lapangan. Kedatangan tim verifikasi KLA pusat yang dimotori Nanang Abdul Hanan ini langsung disambut hangat Walikota Pekanbaru DR. Firdaus ST MT beserta seluruh pejabat  di ruang rapat kantor Walikota Pekanbaru jalan Sudirman, Selasa (21/5/2019). Dalam expos itu ,  Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT di depan tim verifikasi pengembangan KLA Pusat menjelaskan , bahwa  visi dan misi Kota Pekanbaru yakni mewujudkan kota  Smart City Madani. Selain itu,  untuk menciptakan generasi muda yang handal tentu memiliki anak yang cerdas dan tidak terlibat dengan narkoba. 

"Visi dan Misi Kota Pekanbaru ini bukan sekedar slogan atau ungkapan saja tapi ini adalah upaya nyata Pemko Pekanbaru untuk mewujudkan masyarakat yang Smart dan islam. Maka dari itu,  anak harus dibina dan diberikan ilmu pengetahuan. Selain itu,  hak anak mesti diperhatikan.Sehingga masa anak kedepan bisa lebih baik, '" ujar Firdaus. Firdaus juga menambahkan ,  Kota Pekanbaru tidak memiliki sumber daya alam, maka dari itu pihaknya lebih fokus dalam hal pemberdayaan manusia,  sehingga Kota Pekanbaru lebih dikenal dengan kota Jasa dan Perdagangan. 

"Makanya mensukseskan Visi dan Misi ini tentu harus dimulai dari bawah yakni anak - anak. Dimana generasi yang dibina dengan baik akan menghasilkan masa depan yang lebih cerah untuk Pekanbaru kedepan," ungkap Firdaus. Dalam expos Visi dan Misi Kota Pekanbaru di hadapan tim Verifikasi KLA, turut hadir Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Seluruh Kepala OPD Kota Pekanbaru, Camat Sekota Pekanbaru dan pejabat lainnya. Sementara itu,  Tim Verifikasi Kementrian DPPA pusat Nanang Abdul Hanan mengatakan,   bahwa kedatangan pihaknya ke Pekanbaru ini untuk melihat secara langsung ke lapangan guna mencocokkan data yang telah dibuat oleh DPPA Kota Pekanbaru bersama stakholder terkait,  sehingga datanya benar-benar akurat dan valid Selain itu,  juga melihat komitmen walikota Pekanbaru dalam mewujudkan Pekanbaru dalam memenuhi hak anak. "Ya kita sudah terjun langsung ke dinas-dinas terkait untuk melihat kondisi secara real. Memang sudah banyak infrstruktur serta sarana yang telah dilakukan dalam pemenuhan hak anak,  seperti sekolah ramah anak, puskesmas layak anak serta yang lainnya.Tapi, ada juga mesti dilengkapi dan dibenahi.Hal ini dalam rangka untuk memberikan kenyamanan serta memenuhi hak anak. Dari kunjungan yanh kita lakukan Kota Pekanbaru sudah baik, ' ujar Nanang. (Hen)

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar