Ustadz Dr H Musthafa Umar Lc MA Sampaikan Khutbah

Setiap Yang Bernyawa Pasti Merasakan Mati

Ustadz Dr H Musthafa Umar Lc MA Sampaikan Khutbah Jumat di Masjid Al-Fallah Darul Muttaqin, Jumat (24/5/2019)

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Pada khutbah Jumat di Masjid Al-Fallah Darul Muttaqin Jalan Sumatera Pekanbaru yang menyampaikan ceramah agama yakni ustadz Dr H Musthafa Umar Lc MA. Dalam paparannya,  pada khutbah Jumat ini ustadz Musthafa Umar membahas tentang kematian.  Sebab manusia diatas dunia ini akan merasakan yang namanya mati. "Karena setiap yang bernyawa akan mati. Oleh sebab itu marilah menyerahkan diri dan melakukan perintah dan menjauhi larangan dari  Allah SWT. Dengan begitu,  maka di yaumil nanti akan dibalas oleh Allah SWT dengan amal kebaikan dan dimasukkan kedalam surganya Allah SWT, " ujar Musthafa Umar dalam khutbah Jumat (24/5/2019).

Dijelaskan Musthafa Umar,  bahwa yang namanya makhluk yang bernyama maka akan merasakan mati. Namun,  yang kekal hanyalah Allah SWT, karena Allah SWT maha pencipta mahkluk dan alam semesta."Jadi bicara mati tidak ada yang tahu dan kapan. Karena hanya Allah SWT yang maha mengetahuinya. Bila Allah SWT berkehendak, maka tidak bisa dimajukan dan dimundurkan barang sesaat pun, " ujar Musthafa Umar.

Ditambahkan Musthafa Umar,  oleh sebab itu,  sebelum menghadapi yang namanya mati,  maka perlu  bekal yang cukup  dengan menyembah dan patuh kepada Allah SWT. 

"Mati itu pasti dan akan dirasakan setiap  mahkluk di dunia ini. Karena kita lahir dan akan kembali kepada Allah SWT. Sebab,  yang memiliki roh itu adalah Allah SWT,  sehingga kalau kehendak Allah SWT,   maka akan terjadi.Contohnya kita kehilangan ustadz Arifim Ilham yang telah wafat dipanggil oleh Allah SWT. Maka dari itu,  patuh dan taatlah kepada Allah SWT,  dengan melakukan amal ibadah,  sehingga akan mendapatkan keberuntungan  di akhirat kelak,  " harap Musthafa  Umar. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar