Tahun 2018 Raih Opini WTP

Walikota Terima LKP Kota Pekanbaru

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT foto bersama dengan pejabat Pemko Pekanbaru dalam acara Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKP Kota Pekanbaru tahun 2018, Senin (27/5/2019).

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)--Berdasarkan Laporan Keuangan Pemerintah (LKP) Kota Pekanbaru tahun 2018 memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Capaian WTP ini adalah ketiga kalinya bagi Pemerintah Kota Pekanbaru. Sementara itu,  LKP Kota Pekanbaru tahun 2016 dan LKP Kota Pekanbaru tahun 2017 juga memperoleh WTP. Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT menerima langsung Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKP Kota Pekanbaru tahun 2018, Senin (27/5/2019). Sedangkan, proses penyerahan berlangsung di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau, Jalan Jendral Sudirman. Sejumlah kepala OPD hadir dalam kegiatan yang berlangsung selama hampir dua jam.

''Kita jadikan ini motivasi untuk penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik. Maka dari itu, kita harapkan semua OPD harus selalu bersinergi dengan baik,'' ujar Firdaus.  Dalam kesempatan ini, Firdaus menjelaskan bahwa jajaran Pemerintah Kota tidak berpuas diri. Dan ia menilai harus ada upaya meningkatkan penatausahaan keuangan dan aset. "Penerapan IT juga jadi inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah,'' tutup Firdaus.. Tutir hadir dalam kegiatan penyerahan LKP itu, Plt Kaban BPKAD Kota Pekanbaru,  Kepala DPMPTSP  M Jamil, Kepala Inspektoratm Syamsuwir SH,. Selain itu, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Syahril SH, Sekwan Alek Kurniawan, Kabag Humas, Kabag Perbendaharaan Basri Ssos serta tamu undangan lainnya. (Nd/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar