Untuk Pelajari Tata Kelola Dispusip Pekanbaru

Dispusip Payakumbuh Kagum Dengan Dispusip Pekanbaru

Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Hj Nelfiyona MM foto bersama Kepala Dispusip Kota Payakumbuh, Prima Yanuarita SH MSi, Senin (27/5/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Payakumbuh melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dispusip Kota Pekanbaru, Senin (27/5).  Adapun maksud kunjungan dilakukan, guna untuk mempelajari tentang bagaimana tata kelola perpustakaan dan kearsipan di Kota Pekanbaru, sehingga dapat diadopsi dan dibawa pulang ke Kota Payakumbuh. Kedatangan rombongan yang langsung dikomandani Kepala Dispusip Kota Payakumbuh, Prima Yanuarita SH MSi, sangat kagum dan terkesima dengan dengan inovasi yang dilakukan Dispusip Pekanbaru dalam menata kelola perpustakaan dan kearsipan dengan baik.

Salah satunya dengan telah bertumbuhkembangnya mobil pustaka keliling di Dispusip Pekanbaru, dan banyaknya ketersediaan buku yang dirawat serapi mungkin di tempat yang representatif, di ruang pustaka yang memang sudah sangat didukung oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. ''Inilah maksudnya kami kesini. Bukan studi banding, tapi lebih tepatnya studi tiru.Pemerintah Pekanbaru kami liat sangat mendukung dari segi anggaran untuk memberi ruang terhadap perkembangan perpustakaan dan kearsipan. Nah Sementara kami, mobil pustaka keliling saja baru ada satu, dan perpustakaannya masih menumpang di ruang Dinas Kesehatan," ujar Kepala Dispusip Payakumbuh, Prima Yanuarita usai kunjungan.Banyak hal selain itu yang dipelajari Dispusip Kota Payakumbuh dalam lawatannya berkunjung ke Dispusip Pekanbaru. Rombongan disambut baik Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Hj Nelfiyona MM, sembari mengajak mereka berkeliling untuk melihat-lihat disetiap sudut area perpustakaan dan kearsipan Dispusip Pekanbaru, yang diakhiri dengan sesi foto bersama. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar