Walikota Pekanbaru Salat Ied di Hall Gedung MPP

Perkuat Ukhuwah Tali Persaudaraan dengan Ikatan Silaturahmi

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT foto bersama usai salat Ied kemarin

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Walikota  Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, menggelar prosesi salat hari raya Idul Fitri 1440 H, bertempat di halaman gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (5/6)

Kala itu, Walikota Pekanbaru yang hadir dengan mengenakan pakaian teluk belanga putih berlapis jas berwarna abu-abu. Selain itu,  tampak juga dihadiri segenap pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, seperti Sekretaris Kota, Dr H Mohd Noer MBS SH MSi MH, Asisten I, Azwan MSi, Kepala Dinas, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, dan dari kalangan masyarakat biasa.

Usai salat, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus berpesan kepada masyarakat agar perayaan Idul Fitri tahun ini tidak dimaknai dan melulu diartikan sebatas momen menyambut hari kemenangan saja.

Namun ada hal yang lebih penting diminta walikota, bahwa masyarakat juga diminta untuk proaktif terlibat dalam merajut persatuan dan kesatuan umat dengan saling bermaafan dan mengunjungi sesama muslim.

"Allahuakbar . Allahuakbar, Allahhuakbar walillahilham. Dihari nan suci ini, mari kita sambut Idul Fitri 1440 H dengan saling memaafkan dan perkuat ukhuwah tali persaudaraan kita dengan ikatan silaturahmi," ujar Firdaus usai salat.

Kepada ASN, walikota juga berharap bahwa setelah ramadhan berlalu, semangat dan giat dalam bekerja dapat terus terbangun dan lebih ditingkatkan dalam halnya menjalani tugas melayani masyarakat.

Pelaksanaan  salat Ied di halaman gedung yang belum genap berumur setahun tersebut berjalan dengan lancar, khidmat dan terlihat sangat khusuk. Adapun yang menjadi khatib dari rangkaian prosesi salat Raya Idul Fitri tersebut dilakukan Asisten 1, atas nama Bapak Drs H Azwan MSi. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar