Selama Libur Idul Fitri 1440 H 

21 Puskesmas Tetap Beri Layanan IGD kepada Masyarajat

Indra Pomi Nasution ST MT

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Selama libur hari raya Idul Fitri 1440 H,  seluruh puskesmas yang ada di Pekanbaru tetap buka pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) kepada masyarakat. Ada  21 puskesmas di Kota Pekanbaru. Lima di antaranya beroperasi selama 24 jam karena melayani pasien rawat inap.

Adapun kelima puskesmas yakni Puskesmas Karya Wanita, Puskesmas Pekanbaru Kota. Selain itu,  Puskesmas Sidomulyo, Puskesmas Simpang Tiga dan Puskesmas Muara Fajar. 

Sedangkan 16 puskesmas lainnya cuma beroperasi hingga sore hari. Mereka tetap membuka layanan rawat jalan sesuai jadwal hari kerja.

Masyarakat hanya bisa mengakses layanan IGD di puskemas selama libur lebaran 2019. Sebab Poli kesehatan di puskesmas tidak buka saat Lebaran.

"Pelayanan di puskesmas saat lebaran hanya untuk IGD saja," ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Indra Pomi, kepada wartawan,  Kamis (6/6/2019).

Dijelaskan Indra, bahwa selama cuti bersama Idul Fitri para petugas kesehatan di puskesmas secara bergatian dengan sistem piket. Sedangkan,  pihak puskesmas yang menentukan jadwal tugas agar operasional tetap berjalan dengan lancar. (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar