Peringatan Harganas Jatuh 29 Juni Mendatang

Usung Tema Wujudkan Cinta Keluarga Terencana

Drs M Amin Msi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bertepatan dengan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 29 Juni mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru rencananya akan memperingati serentak dengan HUT Kota Pekanbaru ke 235  pada 23 Juni. Pada Peringatan Harganas itu, mengusung tema "Mewujudkan Cinta Keluarga dengan Keluarga Terencana. Demikian disampaikan
 Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin MSi kepada wartawan, Selasa (11/6/2019).

''Ya momentum pelaksanaan Harganas serentak se Indonesia. Sementara itu acaranya dipusatkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Bersamaan dengan itu, Kota Pekanbaru yang nantinya (dalam peringatan Harganas) mungkin bersempena juga dengan hari jadi Kota Pekanbaru yang ke 235 pada waktu upacara, tanggal pelaksanaan di kota belum pasti, tergantung rapat panitia hari jadi Kota Pekanbaru," ujar Muhammad Amin.Dalam peringatan Harganas nantinya, Kepala Disdalduk-KB Kota Pekanbaru menitip pesan pada masyarakat, khususnya masyarakat Pekanbaru, sayangi lah keluarga dan berbuat yang terbaik bagi keluarga.

"Yang jelas kita hanya menyampaikan satu pesan untuk menyayangi keluarga. Dengan moto Untuk mewujudkan cinta keluarga dengan keluarga terencana,'' ujar Amin. Diterangkan Amin, peringatan Harganas XXVI Tahun 2019 adalah momentum untuk mengingatkan kembali akan pentingnya keluarga sebagai tempat bagi anak dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya di dalam keluarga, yang akan menjadi bekal bagi anak yang nantinya akan terjun ke masyarakat.(Fr/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar