Copa America 2019 

Argentina Ditekuk Kolombia 0-2

Ekspresi Lionel Messi pada laga perdana Copa America 2019 melawan Kolombia, Ahad (16/6/2019) pagi WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Argentina berjumpa Kolombia pada laga perdana Grup B Copa America 2019 di Arena Fonte Nova, Ahad (16/6/2019) pagi WIB. Lionel Messi dan kolega kalah dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak oleh para pemain pengganti. Gol kemenangan Kolombia dicetak Roger Martinez pada menit ke-71 dan Duvan Zapata pada menit ke-86. Hasil ini membuat Kolombia sukses memuncaki klasemen sementara Grup B dengan meraih tiga poin. Pada pertandingan kedua Grup B, Argentina akan berjumpa Paraguay. Sementara, Kolombia akan menantang tim undangan Qatar. Kedua laga tersebut akan digelar pada
20 Juni yang akan datang. Kolombia yang memainkan laga kelima di bawah kendali pelatih Carlos Queiroz tampil agresif pada awal babak. Mereka mampu memberi tekanan yang membuat Argentina sulit menemukan permainan terbaiknya.

Namun, sebuah blunder terjadi pada menit ke-7. Penjaga gawang David Ospina keluar dari sarangnya namun tidak mampu meraih bola. Beruntung Sergio Aguero tidak
cukup sigap untuk memanfaatkan peluang ini. Kolombia mendapat nasib buruk pada menit ke-9. Penyerang sayap Luis Muriel terkapar usai berbenturan dengan Geman Pazzella. Dia kemudian ditarik keluar pada menit ke-12 dan digantikan Roger Martinez.

Argentina nampak kesulitan untuk membangun serangan. Lionel Messi dan Sergio Aguero minim mendapat suplay bola. Bahkan, keduanya nampak cukup sering turun ke
area tengah untuk bisa mendapatkan bola. Pada menit ke-38, James Rodriguez melepas umpan tendangan bebas yang mengarah ke Radamel Falcao. Bomber dengan julukan El Tigre tersebut nyaris membobol gawang Argentina andai sundulannya lebih bagus.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, segera melakukan perubahan pada awal babak kedua. Angel Di Maria ditarik keluar dan digantikan Rodrigo de Paul. Scaloni
berharap bisa lebih kuat di lini tengah. Benar saja, Argentina langsung tampil menekan. Pada menit ke-47, Leandro Paredes melepaskan tendangan jarak jauh. Tapi masih menyamping dari gawang Kolombia. Juan Cuadrado melanggar Lionel Messi pada menit ke-60. Sempat terjadi ketegangan antar pemain kedua belah kubu. Akhirnya, Cuadrado mendapat kartu kuning. Dia kemudian diganti pada menit ke-64 oleh Jefferson Lerma.

Lionel Messi mendapat peluang bagus pada menit ke-62. Namun, sepakan keras La Pulga masih mampu diamankan oleh David Ospina. Argentina mulai rajin mendapat peluang selepas aksi Messi tersebut. Ospina kembali membuat penyelamatan, kali ini dari sundulan Aguero. Bola muntah disambar oleh Messi, tapi melebar dari gawang. Di tengah gempuran Argentina, Kolombia justru mencetak gol pada menit ke-71. Roger Martinez yang masuk di menit ke-12 mencetak gol apik.

Bergerak dari sisikiri, Martinez memotong gerakan dan mengakhiri dengan tendangan ke tiang jauh. Bukan Paulo Dybala atau Lautaro Martinez, pada menit ke-79, Lionel Scaloni justru membuat pergantian pemain yang mengejutkan. Dia memasukkan Matias Suarez untuk menggantikan Sergio Aguero. Kolombia mencetak gol kedua pada menit ke-86 lewat Duvan Zapata. Pemain yang masuk lapangan pada menit ke-81, untuk menggantikan Radamel Falco, sekaligus mengakhiri perlawanan Argentina. Kolombia menang dengan skor 2-0.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar