Tanggung Jawab Bersama

Wakil Walikota Minta ASN Jaga dan Rawat Aset

Ayat Cahyadi SSi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sejauh ini,   Smart People dan Smart Government merupakan dua pilar Smart City. Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sebagai tulang punggung dari Smart People. Dengan begitu, ASN yang smart adalah, ASN yang mampu menjaga serta merawat aset dengan baik dan tertib.

Demikian diungkapkan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi S.Si saat diminta tanggapannya terkait aset yang ada di Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman,  Senin (24/6/2019)

"Di antara pilar Smart City, pertama adalah Smart Government, kemudian Smart People. Makanya saya selalu menyampaikan tulang punggungnya ASN, Smart People. Di antara Smart People, itu adalah ASN yang smart, bagaimana merawat aset dengan baik," terang Ayat Cahyadi.

Lanjut Ayat,  jika aset terawat dengan baik, maka anggaran yang ada dapat dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya.

"Kalau asetnya terawat dan tahan lama, anggarannya bisa digunakan untuk yang lain. Jangan terus-terus beli kursi," sebut Ayat. 

Ditegaskan Ayat , aset milik pemerintah daerah menjadi tanggungjawab bersama, terutama ASN. Oleh sebab itu, aset harus didata dengan baik.

"Aset itu tanggung jawab kita semua. Kalau memang ini (tidak layak), ya dihapuskan. Harus ada penghapusan. Namanya aset harus didata sebaik-baiknya," pungkas Ayat .(Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar