Direncanakan Dibuka Plt Wali Kota

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Pekanbaru Dipercepat

Sekdako Pekanbaru M Noer MBS saat memimpin rapat terkait pelaksanaan MTQ ke 51

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU.COM)Pvemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) mengelar rapat persiapan pelaksanaan Musbaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51. 

Rapat itu dilaksanakan di ruang rapat Multi Media Kantor Wali Kota Senin (20/3).  Sementara itu rapat langsung dipimpin Sekdako Pekanbaru M Noer MBS. 

Menurut Sekdako Pekanbaru M Noer MBS saat dikonfirmsi wartawan melalui Kepala Bagian Kesejahteraan (Sekdako) Pekanbaru, H Idrus menyatakan, bahwa dari hasil rapat itu menjelaskan pelaksanaan  MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) tingkat Kota Pekanbaru dipercepat.

"Benar, pelaksanaan MTQ kita Percepat. Yakni dibuka pada tanggal 28 Maret dan ditutup pada 2 April," ungkap Idrus  Selasa (20/3).

Dijelaskan Idrus, ada beberapa faktor percepatan pelaksanaan MTQ ini dilakukan. Sebelumnya MTQ direncanakan pada 30 Maret. Namun padahal hari itu adalah hari libur. 

" Kita khawatirkan pembukaan MTQ sepi karena kebiasaan masyarakat Pekanbaru selalu keluar kota ketika libur panjang. Maka dari itu kita percepat," sebut  Idrus.

Ditambahkan Idrus, pelaksanaan MTQ tingkat Kota Pekanbaru akan melombakan tujuh cabang yang terdiri dari tahfis quran, fahmil quran, MMQ, hafis quran, kaligrafi, saritilawah dan tafsir  quran. 

  "Sementara itu perlombaan diikuti oleh 58 peserta dan 85 orang dewan hakim. Sedangkan direncanakan pembukaan MTQ itu akan dibuka Plt Wali Kota Pekanbaru," ungkap Idrus.   (HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar