12 Sekolah yang Direkomendasi 

Jamal: Sekolah Untuk Anak Imigran Disesuaikan dengan Daya Tampung

H Abdul Jamal Mpd

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Internasional Organitation For Migration (IOM) berencana untuk menyekolahkan anak imigran usia sekolah di beberapa  sekolah negeri di Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd mengatakan ,  bahwa ada 12 Sekolah yang akan direkomendasikan kepada IOM, untuk difasilitasi penyediaan pemenuhan hak pendidikannya, namun juga disesuaikan dengan daya tampung.

"Rencana awal memang 12 sekolah dulu. Tapi itu kan tergantung daya tampung di sekolah itu juga, kalau daya tampungnya sedikit dan anak imigrannya tak bisa masuk, berarti kita rekom lagi ke sekolah lain," terang Jamal, Jumat (28/6/2019)

Jamal menambahkan, pihaknya di Disdik juga terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak yang bersentuhan langsung dengan rencana tersebut. Seperti RT/ RW, LPM, forum komunikasi dilingkungan masyarakat, dan pihak-pihak lainnya.

"Kalau tak ada masalah dan kuota di sekolah itu mencukupi, maka anak imigran bisa bersekolah di sekolah negeri. Mengenai tenaga pengajar, kita juga akan mengirimkan guru-guru profesional. Untuk selanjutnya, kita juga masih menunggu beberapa aturan lain yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pusat," pungkas Jamal. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar