Tingkatkan Kreativitas Masyarakat

DKP Bakal Gelar Lomba Cipta Menu Berbahan Sagu se-Kota Pekanbaru

Dr Ir Mutia Eliza MM

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--- Jika tak ada halangan,  Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru bakal menggelar lomba cipta menu antar Kecamatan se-Kota Pekanbaru. Kegiatan itu dilaksanakan , Selasa (16/7) mendatang.

Lomba ini merupakan salah satu program nasional, yang mana untuk Provinsi Riau dan sekitarnya, Pemerintah Pusat memberi usulan untuk mengangkat tema mengolah makanan berbahan sagu.

"Lomba cipta menu ini bakal kita gelar di kantor DKP Pekanbaru jalan Cuk Nyak Dien 16 Juli. Pesertanya dari kecamatan, tema lomba mengolah makanan berbahan sagu atau non beras," ungkap Kepala DKP Pekanbaru, Dr.Ir Mutia Eliza, MM  kepada wartawan,  Selasa (9/7)

Mutia menjelaskan,  pemenang lomba cipta menu berbahan dasar non beras ini nantinya akan dibawa ke tingkat Provinsi, dan akan bersaing di tingkat Nasional.

"Lomba ini dalam rangka meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengkreasikan makanan. Maka dari itu,  kita berharap ini dapat jadi menjadikan masyarakat lebih kreatif dengan mengolah bahan sagu menjadi bahan dasar," harap Mutia. (Kur).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar